Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama dengan Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Provinsi Banten Zaki Iskandar melantik pengurus baru Perbasi cabang Kota Tangerang Selatan.

"Dengan adanya pengurus baru ini saya berharap akan ada bibit-bibit atlet basket baru di Tangsel. Sehingga menjadi kebanggaan kami seluruh masyarakat di Kota Tangsel," kata Airin dalam pelantikan yang diselenggarakan di Taman Tekno BSD, Setu, Tangsel, Selasa.

Dia berharap seluruh anggota bisa mengembangkan program yang bisa mengangkat atlet basket. Tak hanya itu, dengan adanya Perbasi, kebijakan perluasan sarana prasarana bisa dilakukan.

"Sarana prasarana itu bisa dari swasta atau individual. Ini harus dikembangkan. Dalam meningkatkan pembangunan daerah sektor olahraga, sektor swasta harus diikutsertakan," kata dia.

Ketua Perbasi terpilih Mathoda mengatakan programnya saat ini adalah mempertahankan juara umum tingkat provinsi dalam kejuaraan POR Prov Banten. Selain itu bisa memperbaiki kinerja serta manajeman kepengurusan jadi lebih baik.

"Program kerja untuk tahun pertama, kami akan mempertahankan juara Porprov Banten. Juga kita akan mengjnvebtarisir atlet yang berprestasi. Supaya tidak diambil atau hijrah ke daerah lain," kata dia.
 
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan pesan kepada pengurus Perbasi Tangsel yang baru dilantik (Antara Foto/ Annisa)


Sementara di tempat yang sama Ketua Umun Perbasi Banten Zaki Iskandar mengatakan seluruh pengurus yang dilantik diharapkan bisa menyiapkan tempat dan segera melakukan pembinaan bagi para atlet ataupun anak muda yang memiliki minat dan keahlian di olahraga bola basket.

"Banyak kegiatan yang digelar tahun ini. Menghadapi event untuk tingkat provinsi dan nasional, semoga gelaran tahun ini dapat mengangkat martabat masyarakat Banten," kata dia.

Baca juga: Banten Miliki Banyak Bibit Atlet Basket

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018