Cilegon, 25/4 (Antara) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Provinsi Banten meminta pengurus Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon yang baru terbentuk segera menentukan langkah kerja dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan dunia usaha di Provinsi Banten.
       '
'Setelah dilantik harus langusng ''action'', bersinergi dengan berbagai pihak, dengan pemerintah dan Kadin 'sebelah'. kita harus memenuhi harapan masyarkat untuk memajukan usaha,"kata Ketua Kadin Paradigma Baru Provinsi Banten Iyus Yusuf Suptandar usai melantik Pengurus Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon di Cilegon, Rabu.
      
Ia mengatakan, pengurus Kadin yang baru terbentuk tersebut harus memberikan harapan dan semangat kepada para pengusaha khususnya yang ada di Kota Cilegon, untuk berperan dalam pembangunan Kota Cilegon. Ia meminta jangan sampai pembangunan di daerah tersebut didominasi oleh orang-orang dari luar, termasuk dari negara lain seperti China.
       '
'Harus bisa menjadi fasilitator dan katalisator untuk para anggotanya untuk bisa berperan dalam pembangunan. Anggotanya juga harus profesional sebagai pengusaha,"kata Iyus.
      
Menurutnya, di Kota Cilegon ada sekitar 34 BUMN yang bergerak di berbagai bidang usaha, belum lagi pihak swasta dan juga pemerintah untuk bisa bersinergi dalam memajukan perekonomian Kota Cilegon.Pihaknya juga mendorong Kadin Kota Cilegon membuka jaringan dan bekerjasama dengan pusat, karena banyak anggaran-anggaran dan program di Kementerian yang diturunkan ke pusat.
       
Pihaknya juga meminta Pemerintah Kota Cilegon dan juga Provinsi Banten memberikan perhatian kepada para pengusaha di daerahnya, untuk sama-sama membangun dan mengembangkan dunia usaha untuk kesejahteraan masyarakat.
       
Harapan serupa juga disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Kota Cilegon Damanhuri, dengan dilantiknya Kadin Paradigma baru Kota Cilegon bisa membangun sinergi dan saling membantu sesama pengusaha sesuai dengan kepentingan masyarakat. Ia juga berharap  Kadin yang baru menjadi kadin yang profesional dan terbebas dari urusan politik tetapi lebih konsen pada dunia usaha.
        '
'Kami berharap Kadin yang baru ini bisa membantu UMKM, IKM dan memberikan dukungan dukungan dari sisi pemasaran produk UMKM Kota Cilegon,"kata Damanhuri.
        
Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon, Faturahman Salim mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dan membangun sinergi dengan berbagai pihak lain dalam memajukan perekonomian dan dunia usaha di Kota Cilegon. Ia juga menjanjikan Kadin Paradigma Baru Kota Cilegon menjadi Kadin yang profesional dan terbebas dari segala bentuk korupsi.
         '
'Kami siap menyambut dan mengawal serta bermitra dengan investor baik nasional maupun investor asing,"kata Farurahman. 

Baca juga: KADIN Minta Bank Banten Bantu Pengusaha Lokal


 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018