Serang (Antara News Banten) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang memperkirakan sebagian wilayah di Provinsi Banten berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan kilat.
       
Kepala BMKG Serang, Sugarin di Serang, Rabu mengatakan, prrakiraan cuaca wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada rabu (25/4)  pada pagi hari berawan; hujan sedang di Ujung Kulon, hujan ringan di Merak, Cilegon, Bojonegara, Anyer, Serang, Carita, Labuhan, Malimping dan Binuangen di Kabupaten Lebak.
       
Kemudian pada siang hari berawan, hujan yang disertai petir di Lebak, Bayah, Serpong, hujan sedang di Pandeglang, Malimping, Binuangen, Ujung Kulon. Hujan lokal di Serang, Ciruas, Tangerang, Tigaraksa, Curug, Carita, Labuhan, Anyer, Cilegon, Rangkasbitung, Gunung Kencana.
        '
'Malam hari berawan, hujan ringan di Lebak, Bayah, Malingping, Binuangen dan dini hari berawan, hujan lokal di Ujung Kulon, Carita, Labuhan, Anyer, Merak, Cilegon dan Bojonegara,"kata Sugarin.
        
Ia mengatakan, suhu udara di wilayah Banten 23  sampai 33 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 sampai 95 persen. Sedangkan angin bertiup dari arah Tenggara hingga Timur Laut dengan kecepatan  0 sampai 30 kilometer per jam.
        
Adapun peringatan dini yang disampaikan BMKG Serang adalah waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan kilat serta angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang Selatan. Kemudian waspada gelombang tinggi di Samudera Hindia Barat Daya Banten. 

Baca juga: Potensi Hujan Di Banten Selatan Masih Tinggi
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018