Serang (Antara News Banten) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang mengingatkan potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Selatan Banten masih tinggi.

"Waspada potensi hujan sedang sampai lebat disertai kilat dan petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Selatan," kata Kepala BMKG Serang, Sugarin di Serang, Kamis.

Ia mengatakan, prakiraan cuaca wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada 22 Maret 2018, pada pagi hari berawan hingga hujan sedang di wilayah Pandeglang yakni di Labuhan, Carita, dan Gunung Kencana Lebak.

Kemudian di Rangkasbitung, diperkirakan terjadi hujan ringan termasuk di Ujung Kulon, Malingping, Binuangen serta hujan lokal di Bayah, Tangerang, Tigaraksa.

Selanjutnya pada siang hari, potensi berawan hingga hujan lebat di Binuangen, Malingping; Kabupaten Lebak dan hujan sedang di Kecamatan Bayah, Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

"Malam hari berawan hingga hujan ringan di Pandeglang, Rangkasbitung. Hujan Lokal di Labuhan, Carita, Serang dan Ciruas," kata Sugarin.

Pada dini hari potensi berawan hingga hujan Lokal di Kecamatan Malingping, Binuangen, Ujung Kulon, Bayah.

"Angin dari arah Selatan hingga Barat dengan kecepatan?10 sampai 30 kilometer per jam," katanya.

BMKG Serang juga mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi gelombang tinggi di Samudera Hindia Selatan Jawa.

Baca juga: BMKG Akan Pindahkan Stasiun Geofisika Tangerang Ke Serang

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018