Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menyiapkan sebanyak 992 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.
 
Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Serang, Abdul Rohman, di Serang, Banten, Senin, mengatakan berdasarkan pemetaan TPS yang telah dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan jumlah TPS di Pilkada 2024 sebanyak 992 TPS.
 
"Kemarin sudah kita petakan dan kita dapati jumlah sebanyak 992 TPS untuk Pilkada," katanya.
 
Ia mengatakan, terdapat peningkatan jumlah TPS untuk Pilkada Serentak 2024 dimana TPS yang sudah dipetakan oleh KPU semula berjumlah 970 kini bertambah menjadi 992 TPS. Penambahan TPS didominasi dari Kecamatan Serang, Kecamatan Taktakan dan Kecamatan Kasemen Kota Serang.
 
"Memang untuk tahun ini ada tambahan TPS menjadi 992. Kemudian didapatkan ada dua penambahan dua TPS dan 20 TPS regular,” katanya.

Baca juga: Bawaslu RI beri atensi khusus pelaksanaan Pilkada 2024 Kota Serang
 
Dengan peningkatan jumlah TPS, KPU Kota Serang berharap dapat meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.
 
"Kami terus berupaya untuk memastikan bahwa setiap pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan mudah dan aman," jelasnya.
 
Sebelumnya, KPU Kota Serang telah menentukan, daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 513.744 orang untuk Pemilihan Kepala Daerah 2024. Daftar pemilih tersebut tersebar di enam kecamatan dan 67 kelurahan di Kota Serang.
 
Hasil DPS tersebut ditetapkan berdasarkan hasil pleno KPU Kota Serang setelah pemutakhiran data. Selain DPS, KPU Kota Serang juga turut menetapkan jumlah TPS di Kota Serang.

Baca juga: Krusial, KPU RI pastikan tahapan pencalonan dilakukan secara hati-hati

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024