PT Purinusa Jayakusuma salah satu pengembang perumahan Aryana Karawaci di Tangerang Banten menyambut positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100 persen Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) karena berdampak terhadap peningkatan penjualan properti.

"Program PPN DTP ini akan membuat penjualan terserap pasar dengan cepat. Karena segmen pasar yang dibidik adalah segmen menengah yang memang membutuhkan rumah dan tentunya membutuhkan kemudahan," kata Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto usai acara pembukaan club house Kristal dan show unit Safira di perumahan Aryana Karawaci Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan langkah perpanjangan tersebut merupakan bukti pemerintah sangat perhatian kepada sektor properti dan meyakini dapat memberikan pertumbuhan ekonomi nasional karena berdampak dalam menggerakkan sektor riil lainnya. 

Baca juga: Transaksi di Alam Sutera Property Expo 2024 ditarget Rp300 miliar

Sebelumnya pada 27 Agustus 2024 lalu, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian akan meningkatkan insentif PPN DTP yang semula sebesar 50 persen untuk semester II tahun 2024 akan ditingkatkan menjadi 100 persen berlaku mulai 1 September 2024 hingga Desember 2024.

Saat ini Purinusa Jayakusuma sedang fokus mengembangkan perumahan Aryana Karawaci Tangerang dengan luas lahan 26 hektar. Aryana Karawaci telah membangun hampir 3.000 unit rumah.

Menurut Sianna, memasuki semester II 2024 ini sedang fokus memasarkan dua klaster yang sudah kita pasarkan sejak awal tahun 2024. Kedua klaster tersebut adalah Safira dan Kristal dengan total unit mencapai 600-an rumah dari berbagai tipe mulai dari rumah 1 lantai hingga 2 lantai dengan harga mulai dari Rp600 jutaan. 

"Saat ini Safira sudah terjual 200-an unit, sementara Kristal sudah terjual 100-an unit. Kedua klaster ini memanfaatkan program PPN DTP 100 persen semester I. Dan saat ini kami juga bisa memanfaatkan stimulus ini karena kita telah siapkan produk ready stock hampir 200 unit dari dua klaster ini,” katanya.

Baca juga: LippoLand hadirkan 9en Collection penuhi kebutuhan milenial

Lebih lanjut Sianna menambahkan bahwa pihaknya dalam beberapa tahun ini memang sengaja mengembangkan produk ready stock. Salah satu alasannya adalah segmen pasar yang dituju Aryana Karawaci adalah segmen menegah yang kebanyakan adalah end user. 

“Kristal dan Safira ini kita launching pada Maret lalu, saat itu kita juga langsung membangun unit-unit rumahnya karena kita melihat animo masyarakat tinggi dan juga ada dukungan pemerintah melalui PPN DTP,” tegas Sianna

Sementara Rita Megawati Project Consultant Property Lounge mengatakan salah satu kelebihan proyek ini adalah lokasinya yang strategis. Selain itu, Aryana Karawaci selalu memudahkan konsumen dengan promo-promo yang menarik. 

Untuk itu Rita optimis produk yang sedang di pasarkan di Aryana Karawaci bisa terjual habis hingga akhir tahun ini. Pihaknya terus mengedukasi konsumen melalui sosial media, dan secara offline terkait PPN DTP ini. 

“Aryana Karawaci pun memberikan kemudahan pada konsumen dengan kemudahan cara bayar booking fee, dan juga promo hadiah langsung," katanya.

Baca juga: Lestarikan kebudayaan, CSG bangun Balai Budaya di Citra Swarna Tembong City





 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024