Serang (Antara News Banten) -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang memperkirakan wilayah Pandeglang bagian utara pada Rabu (18/4) berpotensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat dan petir serta anghin kencang.
     
Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang Sugarin di Serang mengatakan, prakiraan cuaca wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada Rabu  (18/4) pagi hari berawan hingga huja di Gunung Kencana, Malimping Kabupaten Lebak. kemudian pada siang hari diperkirakan berawan hingga berpotensi hujan dan petir di Pandeglang, hujan sedang di Labun, Carita, Gunung Kencana, Ujung Kulon.
      '
'Potensi hujan lokal di Malimping, Binuangeun, Anyer, Tangerang, Tigaraksa, Serpong,"kata Sugarin.
      
Kemudian pada malam hari berpeluang hujan lokal di Rangkasbitung, Lebak dan di Pandeglang. Sementara dini  berawan hingga hujan lokal di Pandeglang, Labuhan, Carita.
        '
'Suhu udara 23 sampai  34 derajat celcius, dengan kelembaban udara  55 sampai  95 persen,"kata dia.
      
Potensi angin bertiup dari arah Timur hingga Timur Laut dengan kecepatan  0 sampai 20 kilometer per jam. Adapun peringatan dini yang disampaikan BMKG yakni waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Utara. 

Baca juga: Sebagian Wilayah Banten Berpotensi Hujan
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018