Polres Metro Tangerang Kota menyiagakan 530 personil gabungan untuk mengamankan proses pendaftaran bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang pada Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang Kamis mengatakan personel gabungan itu terdiri 350 polisi, 30 TNI, 90 Satpol PP, 40 Dishub dan 15 petugas Damkar termasuk pengamanan dalam KPU Kota Tangerang.

Menurut dia, terdapat tiga pasangan calon ( paslon) yang mendaftarkan diri ke kantor KPU kota Tangerang, yakni pasangan Ahmad Amrullah-Boni Mufizar, Sachrudin-Maryono, Faldo Maldini-Fadlin Akbar.

Baca juga: Amarullah-Bonnie jadi pasangan pertama daftar ke KPU Kota Tangerang

"Kami imbau kepada semua pendukung dan tim sukses yang akan mendampingi ke KPU, bergerak dari lokasi titik kumpul untuk menjaga keselamatannya berlalu lintas, gunakan helm bagi yang menggunakan sepeda motor serta  tidak menggunakan knalpot brong dan jangan terjadi  gesekan dengan massa pendukung lain," katanya.

Sementara, selain pengamanan kantor KPU beberapa personil gabungan yang telah disiapkan akan memfokuskan pada dua lokasi titik kumpul yakni Jalan TMP Taruna dan Stadion Benteng Rebound, kota Tangerang.

"Kita akan siaga PAM secara ketat di area kantor KPU Kota Tangerang, untuk yang memasuki kantor KPU kita akan lakukan pembatasan untuk para pendamping hanya 70 orang yang boleh masuk area dan yang masuk ke ruang pendaftaran hanya 20 orang," pungkas  Zain Dwi Nugroho.

Baca juga: Mantan wakil wali kota Tangerang dua periode maju pada Pilkada 2024

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024