Tangerang (Antara News Banten) - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tangerang, Banten, mengupayakan secara maksimal untuk meraih sebanyak 10 kursi di DPRD setempat pada pemilihan legislatif (pileg) 2019.

"Untuk itu kami membuka penjaringan pendaftaran calon legislatif (caleg) selama tujuh hari," kata Plh Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tangerang, Irvansyah di Tangerang, Selasa.

Irvansyah mengatakan pendaftaran juga dibuka untuk umum dan kader partai yang selama ini berjuang untuk kemajuan partai berlambang banteng dalam lingkaran.

Menurut dia, pihak yang ingin mendaftar sebagai caleg dapat mengambil formulir di Kantor DPC PDI-Perjuangan di Kawasan Pusat Pemerintahan, Kecamatan Tigaraksa.

Dia mengatakan jika melihat banyaknya warga yang mengambil formulir, itu menandakan mereka berminat menjadi caleg.

Untuk itu bila perlu pendaftaran caleg diperpanjang hingg akhir April 2018 akibat antusias para kader dan warga lainnya.

Dia menambahkan pekan lalu telah mengelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di sebuah ruang pertemuan di Serpong dengan melibatkan sekitar 800 kader.

Mengenai target 10 kursi di DPRD bahwa dianggap masuk akal karena sebelumnya pada pemilu legislatif 2014 meraih tujuh kursi.

"Ini merupakan target yang tidak muluk, karena banyak kader potensial karena banyak dukungan warga," katanya.

Bahkan dukungan lainnya terutama di daerah pemilihan (dapil) seperti di Kecamatan Kelapa Dua, Legok, Curug dan Kecamatan Pagedangan.

Menurut dia, untuk memenangkan pilkada 2018 dan pileg 2019 maka perlu pengurus partai untuk meningkatkan peran sayap partai.

KPUD setempat telah menetapkan pasangan tunggal pertahana Ahmed Zaki Iskandar yang berpasangan dengan Mad Romli (Zaki-Romli), keduanya merupakan kader Partai Golkar.

Mad Romli sebelumnya menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tangerang dan akhirnya mengundurkan diri, pasangan itu mendapatkan dukungan 12 partai termasuk PDI-Perjuangan dan hanya melawan kotak kosong. 

Baca juga: Asep Rahmatullah Pimpin DPD PDI Banten

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018