Tangerang (Antara News Banten) - Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP untuk mencari bibit muda yang disiapkan dalam perlombaan tingkat provinsi maupun nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman di Tangerang Jumat mengatakan, kegiatan ini bukan hanya event tahunan tetapi juga bagian dari upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam mencari bibit muda.

Pasalnya, dalam kegiatan ini seluruh pelajar diajak untuk menjunjung tinggi sportivitas dan belajar bekerjasama untuk meraih kemenangan.

Selain itu, juga event ini bagian dari menyalurkan kreatifitas siswa kepada hal yang lebih positif dan membawa nama Kota Tangerang ke tingkat Provinsi maupun Nasional.

Kemudian, Abduh juga menekankan kepada para atlit dan wasit untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas. "Kalah jangan dibuli, menang jangan lupa diri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Nana Supiana menjelaskan seluruh peserta olimpiade telah mengikuti seleksi yang diadakan di tingkat sekolah hingga di tingkat kecamatan untuk dapat mengikuti O2SN tingkat kota Tangerang.

"Nantinya yang juara akan disaring kembali untuk diikutsertakan pada kompetisi di level yang lebih tinggi, seperti Provinsi ataupun Nasional," ungkap Nana.

Sebagai informasi, kegiatan O2SN kota Tangerang tingkat sekolah dasar berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 11 April hingga 12 April dengan melombakan sebanyak 11 cabang olahraga dan diikuti oleh 418 siswa SD se-kota Tangerang.

"Selain 11 cabang olahraga, panitia juga melombakan pawai kontingen dari tiap - tiap kecamatan," katanya.

Baca juga: Banten Miliki Banyak Bibit Atlet Basket

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018