Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) saat Safari Jumat Keliling (Jumling) di Pondok Pesantren Daar El-Istiqomah Kota Serang.
 
"Saya mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bergandengan tangan khususnya menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024. Mari bersama menjaga kondusifitas di wilayah Polda Banten yang aman dan tentram," ujar Suyudi mengajak para jamaah shalat Jumat.
 
Ia meyakini situasi kamtibmas di Provinsi Banten dapat terjaga dengan aman, tenteram dan karta raharja karena Provinsi Banten dikenal dengan wilayah seribu ulama sejuta santri.

Baca juga: Kapolda Banten imbau masyarakat tidak terpecah akibat berita hoaks
 
Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto menyatakan akan menggiatkan kembali program Jum'at Keliling (Jumling).
 
"Salah satu kegiatan prioritas saya adalah mengaktifkan kembali program kerja Kapolda Banten yang sudah ada sebelumnya yaitu shalat Jumat Keliling atau Jumling, dan Shalat Subuh Keliling yang kita singkat Suling," kata dia.
 
Kegiatan tersebut selain untuk melaksanakan kewajiban beribadah shalat lima waktu, dan juga dapat menjadi ajang bersilaturahmi bertatap muka untuk dapat saling mengenal dan bisa saling bertukar informasi.
 
"Sehingga potensi gangguan kamtibmas sekecil apapun bisa diketahui dan dapat ditindaklanjuti anggota Kepolisian," katanya.
 
Jumat Keliling (Jumling) merupakan salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, dengan tujuan mempererat silaturahmi kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri.
 
Selain di Pondok Pesantren Daar El-Istiqomah, Jumling pada minggu ini juga dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Kota Serang yang dihadiri oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Hengki, Pondok Pesantren Al-Rahman Walantaka Kota Serang dan Pondok Pesantren Shohibul Muslimin Kabupaten Serang yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Banten.

Baca juga: Amankan pilkada, Kapolda Banten kedepankan preemtif dan preventif

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024