Dalam upaya mendukung target Pemerintah terkait "Net Zero Emission" (NZE) 2060 khususnya di Provinsi Banten, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) menggelar acara "Electrifying Lifestyle Vaganza" dalam Pagelaran Wastra Banten 2024, bertempat di halaman kantor Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di Serang.

Acara yang diresmikan dan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Banten, Al Muktabar, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Banten,  Tine Al Muktabar, serta dihadiri juga oleh General Manager (GM) PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin berjalan semarak dan penuh antusias masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, menyatakan dukungannya terhadap PLN yang aktif dalam mendorong penggunaan peralatan rumah tangga "modern"  yang ramah lingkungan seperti kompor induksi.

“Kami mendukung penuh inisiatif ini karena sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong penggunaan energi yang lebih bersih dan efisien. Kami juga berharap ibu-ibu PKK yang hadir sebagai peserta lomba hari ini dapat memanfaatkan acara ini dan mulai mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan dalam keseharian,” kata Al Muktabar.

Baca juga: PLN Banten sukses kawal siaga kelistrikan HUT RI ke-79

Al Muktabar yang sempat memasak olahan ikan patin, kelor, dan talas beneng didampingi oleh Tine Al Muktabar dan Andy Adchaminoerdin menggunakan kompor induksi, mengaku bahwa memasak dengan kompor induksi sangat mudah, aman, praktis dan efisien.

Al Muktabar juga mengapresiasi PLN UID Banten yang terus berkolaborasi dengan Pemprov dalam mendukung seluruh program kerja yang ada.

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdimengungkapkan apresiasi atas sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin baik. Ia menjelaskan bahwa kegiatan "Electrifying Lifestyle Vaganza" merupakan manifestasi dari komitmen PLN dalam mendukung pemerintah untuk mencapai "Net Zero Emission" (NZE) pada tahun 2060.

“Kami berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat semakin memahami mudah dan praktisnya memasak menggunakan kompor induksi. Acara serupa juga telah dilakukan di seluruh Unit Pelaksana PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Ini menjadi bukti dan komitmen kami dalam menuju energi ramah lingkungan,” kata Andy.

Baca juga: PLN lakukan penyalaan pertama bantuan pasang baru listrik di Banten

Andy juga mengapresiasi Pemprov Banten yang mau bersama-sama melakukan sosialisasi penggunaan kompor induksi melalui lomba memasak ibu-ibu PKK Banten.

Di akhir, Tine Al Muktabar yang mewakili segenap jajaran PKK Banten mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memeriahkan Pagelaran Wastra Banten dengan tema *'Bangga Buatan Indonesia'* tahun ini. Menurutnya seluruh peserta sangat senang dan dapat menikmati sensasi baru, memasak dengan kompor induksi.

“Kompor induksi ini sangat praktis digunakan khususnya dalam membuat olahan masakan apa saja termasuk jenis makanan yang diperuntukkan guna menekan stunting dan gizi buruk di Banten,” kata Tine Al Muktabar.

Baca juga: Donasi pegawai PLN, nyalakan 7.357 listrik gratis keluarga kurang mampu

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024