PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten sukses kawal puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Provinsi Banten dengan sistem kelistrikan yang aman, andal, dan tanpa kedip.

Pada momen bersejarah ini, PLN UID Banten mengerahkan setidaknya 1.368 personel dan menetapkan 56 posko siaga terhitung sejak 16 hingga 18 Agustus 2024 guna memastikan kelancaran dan keandalan pasokan listrik.

General Manager PLN UID Banten, Andy Adchaminoerdin di Tangerang, Rabu menyadari pentingnya keandalan listrik dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI khususnya di Banten. Oleh karena itu pihaknya melakukan persiapan matang dengan menyiagakan personel dan menyusun skema pengamanan berlapis.

"Personel telah kami siagakan guna mengamankan pasokan listrik. Keandalan juga didukung oleh 19 unit "Uninterruptible Power Supply" (UPS), 22 Unit Gardu Bergerak (UGB), 5 Unit Trafo Bergerak (UTB), serta berbagai peralatan pendukung lainnya," kata Andy dalam keterangan resminya.

Baca juga: PLN lakukan penyalaan pertama bantuan pasang baru listrik di Banten

Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan di Banten ini terinspirasi dari upaya dan keberhasilan PLN dalam mensukseskan gelaran upacara bendera di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Ini menjadi bukti komitmen PLN UID Banten dalam memastikan seluruh layanan kelistrikan berjalan dengan baik dan andal. Kami "all-out" dalam bekerja sehingga upacara bendera di beberapa lokasi prioritas di Banten dapat berlangsung lancar," pungkas Andy.

Hadirnya kelistrikan yang andal saat bulan kemerdekaan juga menunjang kelancaran beragam aktivitas masyarakat mulai dari gelaran lomba, syukuran, dan kegiatan lainnya. Masyarakat dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan meriah dan penuh suka cita.

Baca juga: Donasi pegawai PLN, nyalakan 7.357 listrik gratis keluarga kurang mampu

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024