Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyiapkan bonus khusus bagi atlet asal daerah tersebut yang berprestasi pada kejuaraan multi event, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut sampaikan Bupati Serang, Ratu Tatu Casanah saat melepas atlet, ofisial, pembina, pelatih dan asisten pelatih PON 2024 di Pendopo Bupati Serang, Kamis. 
 
"Sebagai bentuk penghargaan maka siap memberikan bonus untuk para atlet. Itu apresiasi serta motivasi untuk para atlet yang telah berjuang," katanya. 

Baca juga: Muaythai Banten incar empat medali emas pada PON 2024
 
Ia juga memberi pesan bagi para atlet yang akan bertanding agar menyiapkan mental dan optimis menang. Karena percaya diri modal kemenangan maka para atlet harus dapat mempersiapkan mental yang kuat. 
 
"Berdasarkan laporan Ketua KONI ada 18 orang atlet yang mengikuti 13 cabang olahraga (cabor) dari Kabupaten Serang, yang akan mengikuti PON," katanya menambahkan.
 
Tatu juga mengapresiasi KONI Kabupaten Serang, dengan bertambahnya atlet yang sebelumnya hanya delapan yang ikut serta, namun pada PON XXI Tahun 2024 menjadi 18 atlet. 
 
Ia mengaku akan terus berupaya memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana (sapras) untuk berlatih para atlet Kabupaten Serang. 
 
"Dari dahulu memang kita inginnya punya kawasan sendiri untuk latihan para atlet, meski  tidak sekaligus namun bisa dilakukan secara bertahap untuk beberapa cabor, jadi mereka akan lebih fokus berlatih," katanya. 

Baca juga: Rizki Juniansyah tak ingin lewatkan emas PON Aceh-Sumut meski naik kelas
 
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang, Agus Irawan mengatakan, 18 atlet Kabupaten Serang yang dikirim untuk mengikuti PON 2024 mudah-mudahan menjadi tumpuan peraih medali emas untuk Provinsi Banten. 
 
Ada 13 cabang olahraga yang diikuti, diantaranya muaythai, wushu, kick boxing, angkat besi, layar, biliar, kriket, sepak bola, futsal. 
 
"Cabor andalan kita muaythai atas nama Mia Amalia di PON Papua kemarin beliau meraih medali emas, kemudian atas nama Isnawati juga peraih perunggu, kemudian ada atlet biliar juga," ujarnya.

Baca juga: Kesiapan infrastruktur PON 2024 disebut capai 85 persen

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024