Muaythai Provinsi Banten mengincar empat medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut), 8-22 September dan saat ini para atlet terus digenjot dengan latihan fisik dan mental di Sasana Bina Prestasi, Kota Serang, Banten.
 
Pelatih muaythai Fadli Anwar, di Serang, Selasa, mengatakan latihan persiapan untuk PON ini yang diutamakan yakni latihan fisik, mental dan strategi dengan menggelar latihan sebanyak enam kali dalam satu pekan.
 
"Untuk latihannya tentu akan berbeda dari pada hari biasanya. Menjelang PON ini kita latihannya ada latihan khusus dan latihan pra kompetisi," katanya.

Baca juga: Rizki Juniansyah tak ingin lewatkan emas PON Aceh-Sumut meski naik kelas
 
Ia mengatakan ada 12 atlet muaythai Provinsi Banten yang disiapkan untuk menghadapi kejuaraan multi event terbesar di tanah air itu.
 
"Untuk lawan terberat kita itu, ada dari Jawa Barat dan Jawa Timur sama tuan rumah mungkin, tapi kita optimistis targetkan dapat meraih empat medali emas," katanya menambahkan.
 
Pihaknya berharap PON 2024 dapat berlangsung dengan baik dan bisa mencapai target untuk memberikan prestasi bagi kontingen Provinsi Banten.
 
Sementara itu, atlet muaythai Mia Amalia mengaku optimistis dapat kembali meraih medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.
 
"Insya Allah target saya dapat mempertahankan medali emas di PON tahun ini, karena saya sudah melakukan latihan dengan semaksimal mungkin dan menerapkan beberapa strategi yang saya pelajari dari PON sebelumnya," katanya.

Baca juga: Kesiapan infrastruktur PON 2024 disebut capai 85 persen

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024