Jakarta, 10/4 (Antara) - PropertyGuru Group, induk usaha Rumah.com sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di industri properti kini tampil dengan logo baru, yang diterapkan di seluruh perusahaan regionalnya termasuk di Indonesia.
    "Perubahan logo bukan sekedar kosmetik. Sebagai sebuah perusahaan berbasis teknologi, logo baru ini sangat selaras dengan tema yang clean, simple, dan modern," kata Head of Marketing Rumah.com, Ike Hamdan di Jakarta, Selasa.
    Logo baru ini juga melambangkan Rumah.com yang berkembang dari penyedia listing semata menjadi perusahaan teknologi, kata Ike menambahkan.
     Logo tiga rumah yang sebelumnya menjadi identitas Rumah.com dan PropertyGuru sebagai media properti terbesar di Asia, berganti dengan logo dua atap rumah yang saling terhubung. 
     Logo baru ini melambangkan Rumah.com sebagai perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang properti, yang terus tumbuh dan berkembang sesuai zaman.

Kecerdasan Buatan

     Teknologi terbaru yang diterapkan oleh Rumah.com adalah teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI). Rumah.com menggunakan mesin pembelajaran algoritma. Mesin algoritma berbasis kecerdasan buatan ini akan terus memelajari kebutuhan dan preferensi setiap pengunjung Rumah.com, sehingga solusi yang diberikan akan semakin akurat dan spesifik karena dilakukan berdasar perilaku pengguna.
     "Rumah.com dan PropertyGuru Group adalah yang pertama di Asia yang menggunakan teknologi AI ini. Tak hanya logo, pembaruan identitas ini meliputi pembaruan halaman utama situs Rumah.com, aplikasi mobile, hingga penggunaan teknologi AI. Pembaruan ini akan terus berlangsung secara bertahap hingga ke seluruh bagian situs Rumah.com," jelas Ike.
     Peluncuran identitas baru ini dilakukan di kantor Rumah.com, di Gedung Manhattan Square, TB Simatupang, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/4/2018). 
    Prosesi diawali dengan sambutan dari Chief Executive Officer PropertyGuru Group, Hari V. Krishnan di Singapura secara sambungan langsung melalui internet, dilanjutkan dengan sambutan dari Chief Marketing Officer PropertyGuru Group, Bjorn Sprengers.
    Hari pada kesempatan tersebut mengatakan, jutaan warga di Asia Tenggara sudah mencari dan menemukan rumahnya bersama kami. Hal ini menjadi sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi perusahaan. 
    "Kami menyadari bahwa orang-orang tidak hanya menginginkan proses pencarian dan pembelian rumah yang lebih cepat dan mudah, tetapi juga solusi yang sangat spesifik dan pribadi sesuai kebutuhan dan tantangan masing-masing," ujar Hari.
    Selain memperbarui logo, Rumah.com juga mengusung moto baru, yakni "Melangkah ke Rumah", sebagai  adaptasi dari moto baru PropertyGuru Group, yang berbunyi "Look Forward to Home".
    Bjorn menjelaskan, “‘Melangkah ke Rumah’ merupakan perwujudan aspirasi semua pencari properti di Asia – yaitu menemukan dan memiliki rumah mereka sendiri. 
    "Identitas brand kami yang baru, terutama logo kami yang baru, mendapat inspirasi dari asal kami, dan dengan tegas menunjukkan arah perjalanan kami sebagai sebuah brand," ujar dia.
    Usai memberikan sambutan,  masing-masing perusahaan PropertyGuru Group di Singapura (PropertyGuru.sg), Malaysia (PropertyGuru.my), dan Thailand (DDProperty.com), serta Rumah.com di Indonesia menekan tombol peluncuran identitas baru. Serentak, tampilan di masing-masing website berubah. 
     Hal ini dilakukan dan disaksikan secara langsung melalui sambungan internet. Di Indonesia sendiri, seremoni dilanjutkan dengan peluncuran logo baru secara fisik oleh Ike Hamdan dan Country Manager Rumah.com, Marine Novita, dengan membuka tirai logo baru. 

Baca juga: Survei: Peminat Apartemen Naik Tiga Kali Lipat

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018