Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Pemkot Tangerang Selatan berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari dua instansi dalam sepekan yakni penghargaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik dari Kementerian Koperasi dan Penghargaan Kota Terbaik di Bidang Pengelolaan Tataruang dan Pemukiman dalam Sindo Government Award 2018.

"Kami selalu memberikan kebijakan penataan ruang dan pembangunan pemukiman yang memberikan dampak positif bagi kehidupan, aktivitas dan interaksi warga," ujar Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany di Tangerang Selatan, Senin, saat ditanyai tanggapannya meraih dua penghargaan sekaligus dalam kurun waktu satu minggu ini.

Adapun penghargaan yang diperoleh merupakan apresiasi berbagai instansi kepada pemerintah dalam melakukan upaya proses pembangunan selama satu tahun penuh ke belakang. Dimana upaya ini dilakukan dengan metode kolaborasi antar pemerintah dan OPD lainnya.

Menurut dia, selama ini Pemkot Tangsel menerima berbagai tantangan dalam melakukan pembangunan. Namun dengan kolaborasi tersebutlah, akhirnya tantangan tersebut bisa dilalui.

"Tantangan memang selalu ada, tapi jika semua pihak memiliki komitmen yang sejalan dan semangat untuk kolaborasi, maka akan dapat diatasi," ujar Airin.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel Dahlia Nadaek mengatakan, penghargaan dalam bidang pengelolaan data Koperasi merupakan sinergitas pemberdayaan koperasi dan UMKM akan dijadikan motivasi untuknya agar bisa lebih bersinergi dalam lintas pusat, provinsi dan kabupaten atau kota.

"Kami berharap koperasi mampu meningkatkan pertumubuhan ekonomi di Kota Tangsel, Selain itu kami juga sudah memutuskan untuk fokus dalam mewujudkan Satu Koperasi Seribu UMKM, dimana Koperasi memiliki tugas membantu permodalan dalam pengembangan UMKM," kata Dahlia.
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menerima penghargaan di Sindo Government Award di Jakarta. (Antara Foto/ Annisa)


Sementara itu, Kota Tangsel di bawah kepemimpinan Airin memang kerap mendapatkan penghargaan di berbagai bidang. Bahkan untuk penghargaan Sindo Government Award, Tangsel merupakan salah satu langganan peraih penghargaan.

"Biar ini jadi motivasi dan apresiasi sekaligus. Supaya tetap bisa survive dan terus melakukan pengembangan di berbagai sektor pertumbuhan," ujar Dahlia.

Baca juga: Disdukcapil Tangsel Kembali Raih Penghargaan ISO

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018