Serang (Antara News Banten) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi hujan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang Bagian Selatan, Kota Tangsel dan wilayah Kabupaten Serang Bagian Tengah.

Kepala BMKG Serang, Sugarin di Serang, Rabu mengatakan, secara umum prakiraan cuaca di Wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya pada Rabu (4/4) pagi hari berawan dan hujan ringan di Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Ciruas, Anyer, Merak, Bojonegara. Kemufian di Carita, Labuan, Ujung Kulon, Tigaraksa, Curug dan Serpong.

"Pada Siang potensi berawan, hujan sedang di Serpong, Tangerang, Tigaraksa, Curug, Rangkasbitung, Serang. Ciruas, Pandeglang dan Lebak," kata Sugarin.

Selain itu, kata dia, huujan lokal berpotensi terjadi di Merak, Anyer, Cilegon, Bojonegoro, Gunung Kencana, Binuangen, Malimping di Kabupaten Lebak.

Sedangkan pada malam hari, potensi berawan, hujan sedang di Bayah, Gunung Kencana Lebak dan potensi hujan lokal di Malimping Binuangen.

"Dini hari berawan, hujan lokal di Ujung Kulon, Malimping, Binuangen, Carita dan Labuhan," katanya.

Suhu udara sekitar 23 sampai 34 derajat celcius, serta kelembaban udara? 60 sampai 95 persen.

Kemudian potensi angin dari arah? Tenggagara hingga Barat Laut dengan kecepatan 0 sampai 20 kilometer per jam.

Adapun peringatan dini yang disampaikan BMKG Serang, kata dia, waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang Bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan dan diKabupaten Serang Bagian Tengah.

Baca juga: Hujan Di Wilayah Banten Berpotensi Banjir

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018