Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar menyambut baik ungkapan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenai estafet kepemimpinan baru Indonesia kepada presiden terpilih Prabowo Subianto, dalam pidato kenegaraan RI, Jumat.
 
"Tadi kita menyimak bersama, bahwa beliau sudah menyampaikan akan menyerahkan estafet kepemimpinan. Kita Alhamdulillah mendapat presiden terpilih," ujar Al Muktabar ditemui di Gedung DPRD Banten, Serang.
 
Al Muktabar berharap dalam transisi kepemimpinan tersebut akan berlangsung damai, dan stabilitas terjaga selama prosesnya.
 
Ia juga mengungkapkan beberapa hari lalu, presiden RI telah memberikan arahan pembangunan kepada seluruh kepala daerah di Ibu Kota Negara.

Baca juga: Rancangan APBD 2025 Banten kedepankan untuk bidang pendidikan
 
Dalam arahan Presiden RI, pemerintah daerah diminta untuk mendesain perencanaan yang sejalan dengan pemerintah pusat.
 
"Karena kita Negara kesatuan Republik Indonesia untuk mematuhi asas teknokratik, dimana mandatori-mandatori yang menjadi kewajiban daerah, melaksanakan urusan yang telah disusun. Termasuk kisi-kisi presiden terpilih, dan transisi ini Insya Allah berjalan sesuai harapan kita," ujar dia.
 
Al Muktabar mengatakan dalam prinsipnya pihaknya terus membangun Indonesia, begitu juga Banten, melalui pembangunan yang bersifat dinamis.
 
"Sehingga akan terjadi pembangunan keberlanjutan yang menjadi cita-cita bersama, untuk mempercepat kesejahteraan rakyat," kata dia.
 
"Pada dasarnya semua yang kita ikhtiarkan ini ingin mencapai kesejahteraan rakyat, dan tentu ada dinamika di sana sesuai dengan perkembangan yang ada," ujar dia.

Baca juga: Entaskan kemiskinan ekstrim, Pemprov Banten lakukan berbagai intervensi

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024