Jelang puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 pada 17 Agustus 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten siapkan keamanan pasokan listrik berlapis untuk sukseskan pelaksanaan upacara bendera di seluruh wilayah Provinsi Banten. 

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan, PLN telah menetapkan masa siaga HUT Kemerdekaan RI ke-79 mulai dari tanggal 16 hingga 18 Agustus 2024. 

Andy juga menerangkan bahwa pihaknya telah memperkuat sistem kelistrikan dengan menerjunkan sebanyak 1.368 personel dan menetapkan 40 lokasi siaga.

“Beberapa peralatan pendukung juga kami siapkan seperti mobil "crane" Uninterrutible Power Supply" (UPS), Unit Gardu Bergerak (UGB), Unit Trafo Bergerak (UTB), genset, hingga mobil deteksi. Semuanya kami siapkan untuk menunjang keandalan pasokan listrik selama masa siaga,” kata Andy dalam keterangan resminya.

Baca juga: PLN bangun ekonomi kerakyatan lewat "Co-Firing" Biomassa

Di sisi lain Andy juga mengungkapkan bahwa pihaknya melalui Unit Pelaksana (UP) telah menjalin koordinasi dengan para stakeholder terkait guna mengetahui hal-hal kelistrikan apa saja yang diperlukan agar puncak perayaan HUT RI tahun ini berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini kondisi kelistrikan Banten dalam jumlah cukup sehingga masyarakat tidak perlu ragu termasuk jika ingin menggelar acara besar yang memerlukan dukungan pasokan listrik tambahan. Masyarakat silahkan menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile, petugas kami akan dengan sigap melayani kebutuhan kelistrikan pelanggan," kata Andy.

Tak cukup sampai di situ PLN UID Banten juga telah menyediakan 32 lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di beberapa titik lokasi strategis dan dapat diakses lokasinya pada fitur "Electric Vehicle" dalam aplikasi PLN Mobile. Seluruh upaya ini dilakukan PLN UID Banten agar perayaan momen HUT Kemerdekaan RI ke-79 berjalan lancar dan sukses.

Baca juga: Semarakkan HUT RI ke-79, PLN bagikan E-Voucher promo tambah daya

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024