Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana melaksanakan perbaikan drainase (saluran) di sejumlah titik, salah satunya berlokasi di sekitaran jalan layang (flyover) Ciputat.

"Perbaikan sebagai tindak lanjut aspirasi warga yang menginginkan adanya perbaikan drainase di sejumlah titik," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie  usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Ifa, Serpong, Tangerang Selatan, Senin.

Benyamin mengatakan anggaran untuk perbaikan diperkirakan sebesar Rp3-4 miliar termasuk yang di sekitar flyover Ciputat.

Benyamin mengatakan kehadiran drainase terutama di kawasan Ciputat sudah sangat mendesak karena apabila  hujan datang di kawasan tersebut selalu tergenang. Hal tersebut kerap menjadi salah satu faktor penyebab kemacetan panjang di jalan yang menghubungkan Provinsi DKI Jakarta.

Dia menambahkan sampai saat ini proses perbaikan drainase ini sudah masuk dalam tahap pembahasan. Hanya saja sampai saat ini masih menunggu laporan mengenai pembuangan air yang kerap menggenang ini.

"Iya saya belum terima laporan. Makanya sebelum  dibuat drainasenya, harus dicari dulu lahan mana yang dijadikan lokasi pembuangan airnya. Itu saya belum terima laporannya," kata mantan Camat Ciledug itu.

Dia juga menyampaikan sebelumnya Pemkot Tangsel masih fokus pada pembenahan jalan, setelah rampung barulah dilaksanakan perbaikan drainase.

"Sekarang mulai fokus di drainase. Jadi alasan belum diperbaiki, karena memang fokus kemarin ke jalannya dulu,  sekarang kan sudah selesai jalannya. Ya kita benahi drainasenya," ujar dia.

Benyamin juga menyampaikan pada tahun 2018 ini Pemkot akan fokus terhadap pemangunan jalur pedestrian, agar kota Tangsel lebih tertata lagi.

Sebelumnya sejumlah warga Ciputat mengeluhkan  drainase yang buruk yang menyebabkan banjir usai hujan di sejumlah titik.

"Saya sudah tinggal empat tahun di Tangsel tapi tidak ada perbaikan. Setiap hujan selalu banjir. Tolong Pemda atau Pemkot supaya segera atasi," kata Ridwan Sardi salah satu warga Ciputat. 

Baca juga: BPBD: Banjir Di Siluwung Karena Drainase Tidak Berfungsi

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018