Tangerang Selatan (Antara News Banten) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan segera merevitalisasi tiga pasar tradisional di wilayahnya sepanjang 2018-2019 untuk menyediakan tempat jual beli yang memadai dan meningkatkan penerimaan daerah dari retribusi.

"Ketiga pasar tersebut itu yakni Pasar Gintung di Ciputat Timur, Pasar Kita Pamulang dan Pasar Jengkol Setu. Pasar-pasar tersebut segera akan kami revitalisasi," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis.

Menurut Maya, pasar tersebut nantinya akan dibangun dengan berbagai macam tema. Misalnya, Pasar Gintung  rencananya akan difungsikan sebagai pasar kering.

"Pasar Gintung itu sedang dalam masa pembahasan. Rencananya tema yang digunakan adalah pasar oleh-oleh. Jadi yang dijual di sana oleh-oleh saja," kata dia dalam Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Baca juga: Banten Kaji Dua Lokasi Pembangunan Pasar Induk

Ditambahkan, beberapa proses revitalisasi saat ini sudah berlangsung. "Tahun ini sudah masuk tahap lelang. Insya Allah tahun depan sudah ada bangunanannya," kata dia.

Revitalisasi merupakan upaya pemkot untuk meningkatkan retribusi pasar, saat ini Perda-nya tengah dibahas bersama DPRD Kota Tangsel.

Di tempat yang sama Ketua Komisi III DPRD Kota Tangsel Amar berharap retribusi pasar ini bisa segera dilakukan.

"Saya berharap agar tahun ini bisa segera direalisasikan. Sambil kami sebagai DPRD menyiapkan payung hukumnya mengenai retribusinya. Pesan saya itu saja, segera dilaksanakan retribusi pasarnya," ujar dia.

Pewarta: Annisa

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018