ESMOD Jakarta menampilkan koleksi busana karya lulusannya di ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2024, yang berlangsung dari 30 Juli sampai 4 Agustus di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Presiden Direktur ESMOD Jakarta Maya Dewi Hartarto pada Jumat menyampaikan bahwa karya-karya busana rancangan ESMOD Jakarta Graduates of 2023 yang ditampilkan dalam festival tersebut mencakup busana siap pakai hingga new couture.

Bahan yang digunakan dalam rancangan busana mereka beragam, termasuk kain tradisional seperti tenun dan batik, nilon, rajutan, scuba, dan kain yang memiliki fungsi pendingin atau anti-UV.

"Mereka juga mengembangkan teknik pembuatan pola yang inovatif seperti zero waste atau one-cut pattern," kata Maya.

Baca juga: Lakon Indonesia tampilkan koleksi batik di JF3 Fashion Festival 2024

Dia menyampaikan komitmen lembaganya untuk membangun koneksi dengan para profesional di industri mode.

Wakil Direktur Akademik ESMOD Jakarta Nathalia Gunarian menyampaikan bahwa JF3, yang dilaksanakan sejak tahun 2004, merupakan ajang yang tepat bagi alumni lembaganya untuk menambah portofolio.

"Tema Neo Designer mencerminkan komitmen kami dalam mendukung dan mempromosikan inovasi serta kreativitas dari para lulusan kami," katanya merujuk pada tema koleksi karya alumni yang ditampilkan di JF3 2024.

Baca juga: Dubes Prancis sebut program Pintu Incubator bentuk aliansi bidang fashion

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024