Tangerang (Antaranews Banten) - Setelah sukses dengan dua cabangnya di Jakarta, Coding Bee yang merupakan pusat pendidikan dengan mengajarkan programming atau coding  membuka cabang di Summarecon Digital Center (SDC) Serpong Tangerang, Banten.

Pengelola Coding Bee Eko Haripin di Tangerang, Selasa, mengatakan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini, sudah sepantasnya dikenalkan kepada anak-anak agar mengetahui fungsi dan manfaatnya.

"Coding Bee mengajarkan program yang terdiri dari ilmu teknologi, enginerring, seni dan matematika bagi anak usia 5-17 tahun," katanya.

Tujuannya, kata dia, mempersiapkan anak-anak menjadi penggagas dan ahli  teknologi terbaik di masa akan datang.

Sehingga anak tidak hanya fasih menggunakan teknologi, tetapi juga diperkenalkan sejak awal dan asal-usul dari teknologi tersebut.

"Jadi, kita mengajarkan anak-anak untuk memiliki rasa peduli terhadap perkembangan yang ada di sekitarnya dan menyelesaikan masalah dan meningkatkan sisi kreatifitas," ujarnya.

Eko menambahkan, hasil dari pembelajaran di Coding Bee adalah anak - anak akan diajarkan mengenai cara membuat program seperti permainan atau games namun memiliki nilai pendidikan.

Proses belajar selama tiga bulan dengan jadwal pertemuan sepekan dua kali, anak-anak sudah mampu membuat satu program. Termasuk anak berusia 5 tahun karena disiapkan kelas yang sesuai dengan kemampuan masing - masing.

Saat ini, sudah ada 170 siswa yang mengikuti pembelajaran di Coding Bee. Setiap anak yang belajar, akan disiapkan alat satu unit komputer sebagai membuat program.

"Pola belajarnya dibuat senang agar anak - anak bisa mengembangkan kreatifitasnya dan sesuai keinginan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018