Serang (Antaranews Banten) - Sejumlah warga yang mengatasnamakan Forum Peduli Banten (FPB) melakukan deklarasi untuk mendukung Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi calon presiden (Capres) 2019 mendatang.

Deklarasi yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dilangsungkan di alun-alun Barat Kota Serang, Kamis, dipimpin Ketua Forum Peduli Banten, M Harri Zaini serta dihadiri puluhan relawan.

"Kami mewakili aspirasi masyarakat Banten yang nasionalis dan religius mendorong munculnya sosok ulama pemimpin dan pemimpin ulama seperti tuan guru bajang Zainul Majdi untuk menjadi pemimpin bangsa ini,"kata Harri Zaini.

Ia mengatakan, alasan memberikan dukungan kepada Gubernur NTB tersebut untuk menjadi calon RI I karena dari segi kemampuan secara akademik dan pengalaman dalam memimpin sudah terbukti.

Selain itu, peran ulama untuk menjadi pemimpin bangsa ini sangat dibutuhkan, mengingat peran ulama sangat menonjol mulai dari perjuangan merebut kemerdekaan, hingga membangun umat dalam berbagai bidang pembangunan.

"Kakek Tuan Guru Bajang yakni Muhamad Zaenudin Abdul Madjid atau lebih dikenal Maulana Syeikh adalah seorang pahlawan nasional , karena ikut memperjuangkan kemerdekaan dan menyatukan umat Islam untuk menerima ideologi negara Pancasila"kata Harri.

Menurutnya, semangat perjuangan TGB yang diwarisi dari kakeknya itu, sejalan dengan semangat masyarakat Banten pada umumnya yang juga banyak melahirkan ulama sekaligus pejuang kemerdekaan, seperti Brigjen KH Syam'un dan KH Abdul Fatah Hasan.

"Tuan Guru Bajang juga adalah seorang hafidz qur'an 30 juz, itu menunjukan bahwa beliau adalah seorang yang cerdas. Kami bangga jika bangsa ini dipimpin oleh seorang hafidz qur'an," kata Harri Zaini.

Harri mengatakan, kecerdasan TGB tersebut tercermin dari kemampuannya dalam memimpin Provinsi Nusa Tenggara barat (NTB) dengan mengubah NTB dari provinsi msikin dan rawan pangan, menjadi gudang beras dan pangan nasional. Oleh karena itu, kata dia, ia bersama para relawan di Banten siap mendukung TGB untuk mencalonkan diri menjadi presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

"Tentunya ini tergantung keputusan beliau nanti setelah selesai bertugas menjadi gubernur dan juga dari partainya. Tentunya kami di Banten siap mendukung dan menjadi relawannya,"kata Harri.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018