Tangerang (Antaranews) - Sebagai toko komunitas, Alfamart Alfamidi terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Salah satunya dengan menghadirkan beragam fasilitas layanan pembayaran seperti bayar air, listrik, cicilan motor, televisi berlangganan, hingga jasa pengiriman uang sebagai nilai tambah layanannya.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang membawahi kedua merek ritel tersebut, telah menghadirkan layanan terbarunya yakni pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang bekerja sama dengan Bank BJB dan Pemerintah Kota Tangerang.

Sebagai salah satu upaya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai layanan pembayaran PBB-P2 tersebut, pihak Alfamart bekerja sama dengan pihak Pemkot Tangerang melakukan kegiatan sosialisasi di dua toko Alfamart di wilayah kota tersebut yakni di Neglasari dan Duta Garden.

"Kegiatan sosialisasi ini untuk terus meningkat kesadaran dan pemahaman masyarakat kalau membayar PBB saat ini tidak perlu mengantre lagi di bank atau tempat khusus yang ditunjuk pemerintah tapi juga bisa di toko-toko Alfamart," kata Branch Manager Alfamart Balaraja Yosef Risdianto.

Dia menambahkan, kegiatan yang diikuti puluhan camat dan lurah dari berbagai wilayah di Kota Tangerang itu, juga merupakan bagian dari pekan kepatuhan pajak. Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangerang Arief
R Wirmansyah berdialog dengan para peserta sosialisasi secara teleconference melalui media komunikasi yang dimiliki Alfamart yakni Webex.

"Kami sepenuhnya mendukung pekan kepatuhan pajak sehingga acara sosialisasi ini dihelat di dua Toko Alfamart," ujar Yosef.

Para peserta, ujar Yosef, setelah melakukan dialog langsung mencoba layanan pembayaran PBB-P2 dan mereka tampak puas. 

"Rencananya untuk terus membudayakan pembayaran itu di masyarakat kami akan menyimpan media promosi di 18 kantor kecamatan dan 104 kantor kelurahan di Kota Tangerang," katanya.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018