Pandeglang  (Antaranews Banten) - Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, meminta Bupati Pandeglang Irna Narulita segera memperbaiki akses jalan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pandeglang, karena kondisinya sudah rusak parah. 
"Saya merasa prihatin dan miris melihat kondisi jalan menuju berbagai kecamatan di Kabupaten Pandeglang di antaranya Kecamatan Patia, Cibaliung dan Sukaresmi. Semua akses perjalanan di tiga kecamatan tersebut rusak parah dan sudah tak layak pakai, apalagi di desa Kubang Kampil yang menjadi lokasi kami menggelar Baksos dan Aksi Kemanusiaan di desa tersebut," kata Ketua Umum HMB Jakarta Adhiya Muzaki di Pandeglang, Selasa.
Menurut dia, sejumlah jalan rusak tersebut diantaranya di Kecamatan Patia, Kecamatan Cibaliung dan Kecamatan Sukaresmi, khususnya di Desa Kubang Kampil yang rusak parah.
Ia mengatakan jika dalam waktu satu bulan ke depan Pemkab Pandeglang tidak menyelesaikan perbaikan jalan yang rusak tersebut, HMB Jakarta akan mengkonsolidasikan mahasiswa asal Banten yang ada di Jakarta untuk turun aksi.
"Jika dalam waktu satu bulan pemerintah tidak menggubris persoalan infrastruktur di Pandeglang, kami akan menggalang kekuatan untuk mendatangi Pemda Pandeglang," kata Adhiya Muzaki.
Hal senada disampaikan Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD HMB) Jakarta, Bintang Tri Fajar, menyebutkan jalan Kubang Kampil Sukaresmi, Pandeglang, rusak parah, berlubang dan banyak genangan.
Bintang mengatakan, jalan-jalan kecamatan yang menjadi kewenangan Kabupaten Pandeglang, banyak yang berlubang, penuh genangan dan berlumpur. Bahkan, kata dia, kerusakan jalan tersebut juga sering mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas.
"Kami memilih Desa Kubang Kampil sebagai tempat pelaksanaan Baksos dan Aksi Kemanusiaan, karena kami melihat masyarakat setempat menaruh harapan besar terhadap orang yang berkunjung ke desa tersebut termasuk kami, untuk merubah apa yang memang harus di rubah termasuk akses jalanan yang rusak parah," katanya.
Warga di desa tersebut berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar cepat tanggap dalam persoalan infrastruktur dan kesejahteraan di desa tersebut.
"Saya berharap Pemkab Pandeglang segera turun tangan untuk memperbaiki jalan di desa kami," kata Kepala Desa Kubang Kampil, TB Khusen.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018