Executive Director of Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menyatakan sebagai perusahaan riset dan konsultan properti di Jakarta menjelaskan kawasan koridor barat Jakarta memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat pesat dalam 10 tahun terakhir karena memiliki memiliki konektivitas jaringan jalan tol.

"Sehingga eskalasi pertumbuhan harga tanah koridor barat Jakarta lebih tinggi dibandingkan timur Jakarta. Pengembangan infrastruktur yang masif di barat Jakarta melalui akses tol berkontribusi menaikkan harga tanah sebesar 20 persen hingga 40 persen," kata dia dalam keterangannya. 

Dengan ketersediaan infrastruktur yang makin lengkap, pengembangan properti semakin banyak, akhirnya masyarakat mendapatkan pilihan produk residensial yang makin beragam. 

Kemudahan aksesibilitas  dan sarana transportasi kawasan akhirnya menjadikan jarak hunian yang jauh dari Jakarta bukan menjadi kendala karena dapat dijangkau cepat. 

Baca juga: Tangerang Raya diprediksi jadi new greater Jakarta

Keberadaan direct toll access KM 25 yang baru saja melaksanakan groundbreaking akan membuat Paramount Petals semakin strategis di barat Jakarta serta lokasinya di Segitiga Emas baru antara tiga pusat pertumbuhan utama yakni Tangerang Selatan,  Parung Panjang dan Balaraja.

Norman Daulay selaku Direktur Paramount Land mengungkapkan kehadiran akses tol langsung diharapkan dapat menggeliatkan ekonomi Kabupaten Tangerang dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. 

Selain itu, dilihat dari sisi investasi properti, value produk properti Paramount Petals tentunya akan semakin meningkat dan meyakinkan posisi Paramount Petals sebagai kawasan berprospek tinggi di koridor barat Jakarta.

“Paramount Petals berada di jantung kawasan segitiga emas Tangerang yang belum terbuka aksesnya, di mana hal ini menjadi latar belakang kami berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang dan Jasa Marga dalam proyek pembukaan akses tol langsung Jakarta-Merak KM 25 yang diperkirakan rampung pada akhir 2025. Jalan baru tersebut akan tersambung langsung ke jalan layang yang akan menembus Tol Jakarta-Merak. Akses ini akan terkoneksi langsung ke tiga zona utama Paramount Petals, yaitu North Petals, West Petals, dan South Petals. Secara paralel, Paramount Petals juga akan mempercepat pembangunan produk, infrastruktur, serta fasilitas kawasan, di mana Community Club sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2024, dilanjutkan dengan pembangunan Bethsaida hospital di awal tahun 2025," kata dia

Chrissandy Dave selaku Executive Director Sales & Marketing Paramount Land mengatakan saat ini telah terbangun hampir 1.000 unit hunian dan komersial dengan unit yang sudah diserahterimakan lebih dari 600 unit dan telah terhuni lebih dari 300 Kepala keluarga. 

"Hingga Juli 2024, total unit terjual berada di atas 85 persen. Kini kami menghadirkan klaster premium pertama di Paramount Petals yaitu ‘Lily’, yang berjarak hanya 4,5 KM dari gerbang tol, sehingga sangat strategis dan berprospek tinggi sebagai hunian tinggal maupun instrumen investasi," katanya.

Baca juga: Bupati optimistis GT Tol Bitung 3 dongkrak pertumbuhan ekonomi Tangerang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024