Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Provinsi Banten, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan santunan kepada 1.446 orang anak yatim dalam perayaan bulan Muharam dan penutupan Festival Al Azhom 2024.

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Rabu, mengatakan santunan yang diberikan berupa uang tunai Rp200 ribu dan paket alat sekolah senilai Rp100 ribu kepada 1.446 anak yatim dhuafa di Kota Tangerang.

"Alhamdulillah, di hari terakhir Festival Al-A'zhom ini kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan yang juga disebut sebagai Lebaran Anak Yatim, di mana kita dapat berbagi kepada para anak yatim dan dhuafa Kota Tangerang sebagai bentuk kepedulian kita kepada yang membutuhkan," kata Pj Wali Kota dalam penutupan acara Festival Al-A'zhom di Masjid Raya Al-Azhom.

Baca juga: Mari mengenal Hari Asyura dan keutamaannya bagi umat Islam

Penjabat Wali Kota berharap Festival Al-A'zhom yang digelar rutin setiap tahun tersebut, dapat semakin memperkokoh identitas Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah.

"Dan tentunya, dapat semakin meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama yang membutuhkan serta toleransi dan kerukunan antarumat di Kota Tangerang," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tangerang selaku panitia penyelenggara, Baznas serta seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya Festival Al'zhom.

"Luar biasa ya, karena festival ini melibatkan banyak pihak dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Ke depannya, hal ini harus terus kita dukung dan dorong lebih bagus lagi agar semakin menjadi ikon untuk Kota Tangerang, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," kata dia.

Baca juga: Tingkatkan distribusi air bersih, PDAM Kota Tangerang bangun pipa JDU

Ketua Baznas Kota Tangerang Aslie Elhusyairy mengungkapkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan dengan menghadirkan anak yatim dengan jumlah yang sesuai Tahun Baru Islam.

"Dalam santunan kali ini, yang disalurkan berupa alat sekolah dan uang tunai untuk 1446 yatim dhuafa di Kota Tangerang," kata Aslie.

Ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk terus menjadi saksi perubahan hidup dengan bersedekah untuk anak yatim dan dhuafa.

"Buktikan cinta kasih kita dengan terus bersedekah, salah satunya melalui layanan Baznas Kota Tangerang baik melalui aplikasi Tangerang LIVE maupun laman tangerangsedekah.id,” katanya.

Baca juga: Baznas perluas manfaat ZIS pegawai Dinas Kesehatan untuk biaya perawatan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024