Serang (Antaranews Banten) - Dua dari empat pasangan bakal calon kepala daerah Kota Serang yakni Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan dan Samsul Hidayat-Rohman menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Drajat Prawiranegara, Kota Serang, Banten, Kamis.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Heri Wahidin di Serang, mengatakan pada hari pertama jadwal tes kesehatan hanya dua pasangan tersebut yang menjalani tes kesehatan. Pada hari berikutnya dua pasangan bakal calon yang akan menjalani tes kesehatan.

"Besok giliran pasangan Syafrudin - Subadri dan Agus Irawan - Syamsul Bahri," Heri Wahidin.

Menurut dia, ada tiga tahap yang dilakukan dalam tes kesehatan ini. Pertama, tes kesehatan raga atau badan, kemudian tes kejiwaan atau psikotes, dan ketiga yaitu tes narkoba.

Ia mengatakan, semua tes kesehatan akan terpusat di RS Dr Drajat Prawiranegara.

"Tes kesehatan raga dan narkoba bareng, kalau psikotes nanti pas tanggal 15," katanya.

Menurut Heri, tes ini akan menjadi salah satu pertimbangan bagi KPU Kota Serang untuk meloloskan bakal pasangan calon tersebut sebagai pasangan calon.

Sedangkan pengumuman pasangan calon yang lolos akan dilakukan pada 12 Februari 2018, dan akan mulai kampanye pada 15 Februari 2018.

Sehari sebelumnya ada empat pasangan bakal calon kepala daerah yang mendaftar di KPU Kota Serang. Dua pasangan bakal calon dari unsur partai politik yakni Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan yang diusung koalisi partai Golkar, PDIP, Nasdem, Gerindra, PKB, PKPI dan PBB. Kemudian pasangan yang diusung PPP, PKS, PAN dan Hanura Syafrudin-Subadri Uusludin dan dua pasangan bakal calon dari perseorangan yakni Syamsul Hidayat-Rohman dan pasangan Agus Irawan - Syamsul Bahri. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018