Tangerang (Antaranews Banten) - Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Tangerang, Banten, menyatakan berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang yakni Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli (Zaki-Romli) sudah lengkap.

"Kami sudah pelajari dan teliti semua berkas yang diberikan telah memenuhi syarat," kata Komisioner KPUD Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin di Tangerang, Kamis.

Ali mengatakan dokumen yang diserahkan pasangan calon tersebut termasuk berkas yang berisi persetujuan dari pimpinan.

Hal tersebut sehubungan Zaki-Romli secara resmi mendeklarasikan diri dalam pencalonan Pilkada 2018 Kabupaten Tangerang, diusung 12 partai.

Sebanyak 12 partai pengusung pasangan Zaki-Romli, yakni Golkar, PDIP, NasDem, PPP, PAN, Hanura, Gerindra, PBB, Demokrat, PKB, PKS, dan PKPI dengan sebutan "Partai Tangerang Gemilang Lanjutkan".

Namun Ahmed merupakan pertahana dan Romli adalah Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, kedua pasangan itu kader Partai Golkar.

Dalam deklarasi hari terakhir pendaftaran Rabu (10/1), masing-masing ketua partai menyampaikan orasi selama dua menit, mereka mendukung kepemimpinan Zaki untuk menjabat bupati setempat periode 2018-2023.

Ali menambahkan dokumen itu berisi persetujuan Ketua Umum DPP partai pengusung yang ditandatangani diatas materai masing-masing ketua umum.

Meski begitu, semua berkas yang diterima sudah dianggap lengkap dan sah sesuai aturan dalam pilkada.

Bahkan KPUD setempat juga menerima surat pernyataan kesesuaian tentang visi dan misi serta program kerja pasangan calon.

Padahal sebelumnya, saat deklarasi, Zaki menyampaikan program pemberian kartu pintar kepada siswa yang orang tuanya kurang mampu tetapi mempunyai prestasi akademik di sekolah.

Program yang sudah dicanangkan berupa sanitasi sekolah telah mendapatkan penghargaan secara nasional dan organisasi internasional.

Sedangkan program lainnya terdapat 44 puskesmas yang tersebar di 29 kecamatan memiliki rawat inap persalinan dan ada dokter yang siaga 24 jam untuk melayani medis warga setempat.

Selama menjabat, Zaki telah membangun dua RSUD di Balaraja dan di Pakuhaji untuk melayani penduduk di kawasan pesisir.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018