Tim basket Amerika Serikat mengalahkan Australia dengan skor 98-92 dalam laga uji coba yang digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, Selasa WIB, yang menjadikan kemenangan kedua berturut-turut dalam pertandingan eksibisi persiapan Olimpiade Paris 2024.

Anthony Davis menampilkan permainan cemerlang dengan mencetak 17 poin dan 14 rebound dalam 18 menit waktu bermain. Dia juga mempertontonkan pertahanan yang kuat di area dalam. Performa gemilang Davis membuktikan betapa pentingnya peranan center Los Angeles Lakers tersebut bagi tim AS.

Anthony Edwards juga tampil mengesankan saat menjadi starter dan mencetak 14 poin dengan gaya permainannya yang eksplosif. Tim AS menunjukkan tanda-tanda kekompakan dan ritme permainan yang mulai terbentuk. Mereka mencetak 32 poin di kuarter pertama, dengan LeBron James dan Jayson Tatum menunjukkan potensi sebagai duo forward yang dinamis.

"Saya pikir kami membuat perbaikan besar di kedua sisi lapangan," kata Davis seperti dikutip dari ESPN. "Anda punya 12 pemain di tim yang semuanya adalah pemain elit, jadi akan sulit saat mencoba bermain bersama dan mencari ritme serta membuat keputusan yang tepat."

Baca juga: Olimpiade Paris diprediksi jadi yang terakhir bagi Simone Biles hingga LeBron

Namun, Australia yang pernah mengalahkan AS dalam pertandingan ekshibisi pada 2019 dan 2021, kembali menguji kelemahan tim AS dengan serangan agresif di area dalam. Australia mencetak 68 poin di paint area.

Pemain Australia lebih sering melancarkan serangan dengan menerobos pertahanan ke paint area dan mencetak skor dengan efisien tanpa pertahanan berarti dari tim AS. Australia hanya mencatat 4 tembakan tiga angka dari total 18 percobaan selama pertandingan.

"Kami kebobolan banyak poin di area bawah, back cuts, offensive boards, jadi permainan berubah dan ini pelajaran bagus bagi kami," kata pelatih Tim AS, Steve Kerr. "Lebih baik belajar dari pelajaran ini sekarang daripada nanti. Ini akan menjadi rekaman bagus untuk ditonton."

Baca juga: Bawa obor Olimpiade Paris, Jin BTS disambut ribuan penggemar

Pertandingan ini juga disaksikan oleh tim nasional Serbia, termasuk MVP NBA saat ini, Nikola Jokic, yang mengejutkan penggemar saat berjalan melalui tribun. Serbia akan bermain melawan Tim AS dalam pertandingan persahabatan pada hari Rabu waktu setempat dan membuka pertandingan Olimpiade pada 28 Juli.

Australia berhasil mendekati selisih lima poin dengan lima menit tersisa dan dua kali memangkasnya menjadi empat poin di menit terakhir. Tim AS berhasil menahan mereka berkat dua tembakan tiga angka dari Tyrese Haliburton dan empat free throw dari Devin Booker.

Booker mencetak 15 poin untuk memimpin serangan Tim AS, sementara Jock Landale memimpin Australia dengan 20 poin.

Baca juga: Ini 29 atlet yang akan wakili Indonesia di Olimpiade Paris
 

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024