Pemerintah Kota Tangerang menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri terkait komitmen dan dukungan penuh dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Senin mengatakan, penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen Pemkot Tangerang dalam mengalokasikan dana 100 persen dari APBD untuk mendukung operasional KPU, Bawaslu, TNI, dan Polri dalam menyelenggarakan pilkada serentak

“Alhamdulillah, Pemkot kembali mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. Tentu ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan penuh Pemkot Tangerang dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kota Tangerang," kata dia.

Baca juga: 375 PPK/PPS Tangerang ikuti pelatihan materi Pilkada serentak

Ia mengatakan, Pemkot akan terus berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh kepada KPUD, Bawaslu, TNI, dan Polri dalam menjalankan tugasnya.

"Berbagai dukungan tersebut, tak lain sebagai upaya mewujudkan pilkada serentak agar dapat berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis," ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang, KPUD, Bawaslu, TNI, dan Polri atas kerja keras dan dedikasinya dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Ini semua berkat kerja keras dan sinergi dari kita semua. Saya berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin dengan baik, sehingga pilkada dapat berjalan dengan sukses, dan menghasilkan pemimpin yang amanah untuk Kota Tangerang," pungkasnya.

Baca juga: Arief yakini dapat dukungan parpol untuk maju Pilkada Banten

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik Kota Tangerang (Kesbangpol) hingga Juni 2024, telah menyalurkan dana hibah penyelenggaraan dan pengamanan untuk Pilkada serentak sebesar Rp77.461.000.950 kepada KPUD, Bawaslu, TNI, dan Polri.

Sementara itu Kepala BPKD Kota Tangerang Tatang Sutisna menambahkan penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan atas kontribusinya mendukung penuh persiapan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Penghargaan ini juga menunjukkan keberhasilan Pemkot Tangerang dalam mengelola penggunaan APBD secara baik dan tepat sasaran. Salah satunya, digunakan untuk mendukung kepentingan masyarakat luas, khususnya Pilkada Serentak 2024 mendatang,” katanya.

Baca juga: Pilkada, Menko Polhukam minta perkuat sinergitas antarlembaga

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024