Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Tangerang, H. Maskota di Tangerang, Senin menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di kawasan Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Tangerang, Banten, dinilai bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di daerah tersebut.

"Sejauh ini Pantura masih menjadi lokasi favorit tujuan investasi oleh sejumlah pengembang sehingga akan menjadi salah satu penambahan pendapatan daerah di Kabupaten Tangerang  yang cukup signifikan," katanya.

Menurut dia, keberadaan pengembang di Pantura yang diantaranya Pantai Indah Kapuk 2 (PIK2) (Agung Sedayu Group) ini bisa meningkatkan PAD Kabupaten Tangerang menjadi lebih dari Rp7 triliun per tahun.

"Agung Sedayu Group telah melakukan perekrutan tenaga kerja lokal untuk berbagai posisi. Adanya pembangunan ini membuat warga kami yang tadinya menganggur kini bisa bekerja di berbagai profesi yang dibutuhkan di wilayah pengembangan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, jika adanya tudingan atau isu miring yang dilayangkan oleh seseorang di media sosial terkait proses pembangunan di Pantura yang sudah berjalan sejak beberapa tahu lalu sangat disayangkan.

Baca juga: PIK 2 dan BSD jadi PSN ternyata atas usul Sandiaga Uno dan Budi Gunadi
Baca juga: Proyek strategis nasional BSD dan PIK 2 disebut tak pakai APBN

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024