Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengungkapkan program makan bergizi gratis (MBG) bagi anak-anak sekolah rencananya akan dilaksanakan pada 5-9 Agustus di sejumlah SD dan SMP.

"Pemerintah Kota Tangerang siap melaksanakan program makan bergizi gratis (MBG) bagi anak-anak sekolah," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam keterangannya usai Rapat Kesiapan Pelaksanaan Pilot Project Makan Bergizi Gratis Presiden Terpilih 2024-2029 di Ruang Rapat NKRI Lantai 5 Gedung Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Jakarta Pusat, Rabu

Kota Tangerang bersama Kota Cilegon dipilih langsung oleh Wantannas sebagai pilot project program makan bergizi gratis (MBG) untuk sejumlah SD dan SMP di Kota Tangerang.

"Sejauh ini kesiapannya lancar untuk Kota Tangerang, di mana pilot project ini nantinya diharapkan akan menjadi model yang akan diadopsi secara nasional, mulai dari pemilihan sekolah hingga penyusunan mekanisme pengadaan serta distribusinya, hingga standar menunya dan persiapan semuanya, insya Allah sudah siap," katanya.

Baca juga: Kota Tangerang siapkan uji coba program makan gratis

Ia menuturkan, Pemkot Tangerang akan berupaya untuk memastikan agar Pilot Project tersebut dapat berjalan dengan optimal di Kota Tangerang.

"Mengingat pentingnya program percontohan ini, Pemkot Tangerang juga akan melakukan uji coba di salah satu sekolah satu hari sebelum pelaksanaan program MBG pada Agustus nanti," ujarnya.

Staf Khusus (Stafsus) Sekretaris Jenderal Wantannas Taviota Bay mengapresiasi pemaparan serta kesiapan Pemkot Tangerang dalam mendukung pilot project MBG tersebut.

"Sangat bagus terutama soal ide desain untuk kemasan makanan dan susu yang tadi ditampilkan, karena bisa menjadi masukan bagi kita semua, dan pastinya akan menarik bagi anak-anak," kata dia.

Baca juga: Banten kemarin, dari uji coba makan gratis hingga Golkar Banten terancam tak dapat teman koalisi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024