Banjir yang terjadi di Desa Puloampel, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten, merendam rumah, gedung puskesmas hingga akses jalan.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Ajat Sudrajat di Serang, Selasa, mengatakan banjir yang terjadi wilayah Puloampel akibat intensitas hujan yang tinggi terjadi di wilayah tersebut.
 
"Selain itu saluran irigasi yang menyempit juga mengakibatkan air meluap dan menutup akses jalan raya, merendam satu rumah dan gedung puskesmas," katanya.

Baca juga: BPBD Kota Serang imbau masyarakat jaga kebersihan sungai
 
Sementara ini Puskesmas Puloampel belum dapat digunakan untuk pelayanan masyarakat dan masih dilakukan pembersihan.
 
"Untuk satu unit rumah yang terendam milik Maufur (38) yang dihuni oleh lima orang. Untuk lokasi rumah dan puskesmas sudah surut, sedang dilakukan pembersihan," katanya.
 
Ia mengatakan belum ada laporan korban jiwa dari peristiwa ini. Sedangkan untuk akses jalan sejauh ini sudah dapat dilalui oleh kendaraan karena ketinggian banjir tinggal lima sentimeter.
 
Menurutnya, di wilayah tersebut memang sudah sering terjadi banjir, terlebih ketika intensitas hujan tinggi. Saat ini, kata dia, untuk banjir di wilayah tersebut sudah berangsur surut.

Baca juga: Warga Rangkasbitung siaga bencana banjir

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024