Kontingen Kabupaten Tangerang menyabet 26 medali pada perhelatan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII tingkat Provinsi Banten 2024.

Puluhan medali yang diraih Kabupaten Tangerang pada Peparpeda yang diselenggarakan di Kota Tangerang tersebut, menempati posisi tiga terbanyak dari daerah-daerah lainnya.

"Perolehan medali tersebut meningkat dari perolehan medali pada Peparpeda VII di Kota Serang," kata Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tangerang Sri Rahayu di Tangerang, Minggu.

Adapun perolehan medali pada Peparpeda VIII Banten 2024, yakni sembilan emas, 10 perak dan tujuh perunggu.

Baca juga: Kota Tangerang juara umum Peparpeda Banten 2024

Ia mengucapkan apresiasi kepada atlet yang sudah memberikan peformanya, serta kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Disporabudpar, pihak sekolah dan orangtua yang sudah  mendukung sejauh ini.

"Nantinya kita fokus kembali untuk tahun 2026, Peparpeda IX di Kota Cilegon yang dijadikan tuan rumah selanjutnya," imbuhnya.

Sementara itu  Andinda, salah satu atlet cabang olahraga atletik yang membuktikan debutnya di event resmi, bisa membawa tiga medali emas sekaligus, kategori lari 100 meter, 200 meter dan lompat jauh.

"Pastinya, bersyukur atas apa yang saya raih, tidak lepas dari semua pihak yang sudah mendoakan dan memberikan semangat kepada saya, khususnya sama pelatih yang terus memberikan program latihan, sehingga saya bisa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang," kata dia.

Baca juga: Pemprov Banten: Peparpeda jadi ukuran atlet menuju Peparmas di Jateng
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024