Tangerang (Antara  News) - Pemerintah Kota Tangerang Banten melibatkan peran serta warga dalam pembentukan tertib tata ruang sehingga pemanfaatan ruang bisa dinikmati bersama - sama.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri di Tangerang Selasa menjelaskan, keterlibatan warga tersebut dimulai dari proses perencanaan hingga pengendalian pemanfaatan ruang.

Oleh karena itu, sosialiasi mengenai penataan ruang sangat begitu penting agar penyelenggara mengetahui aturan yang ada dan warga pun dilibatkan di dalamnya. "Jadi, semua pihak terlibat dalam penataan ruang membangun kota ini," ujarnya.

Selain itu, penyusunan rencana tata ruang juga harus dilakukan koordinasi dengan daerah - daerah yang berbatasan langsung dengan kota Tangerang agar dapat menghindari singgungan yang tidak perlu.

"Selain kota/kabupaten kita juga berbatasan dengan AP II yang di dalamnya ada bandara Soekarno Hatta yang punya otoritas sendiri dalam mengatur tata ruang bandara," jelasnya.

 Harapannya, pelaksanaan tata kota di Tangerang dapat memperhatikan dan menyesuaikan proyek - proyek nasional yang sedang berlangsung mengingat akan berdampak kepada wajah kota seribu industri sejuta jasa ini.

"Misalnya proyek jalur kereta bandara atau tol kunciran bandara yang akan dilakukan," kata Sekda.

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017