PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang menggelar program untuk mendorong penerapan gaya hidup praktis dan ramah lingkungan kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut adalah melalui penggunaan kompor induksi yang lebih efisien, mudah, dan aman.

Bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Tangerang, program bertajuk "Electrifying Lifestyle Vaganza" ini dibuka dengan demo memasak bersama Chef Dini Dinda, dilanjutkan dengan lomba memasak menggunakan kompor induksi.

Ketua DWP Kabupaten Tangerang, Hj. Rismawati Maesyal Rasyid, turut hadir dan berbagi pengalamannya menggunakan kompor induksi. 

"Saya sangat senang dapat mencoba menggunakan kompor induksi. Menurut saya kompor ini praktis dan mudah digunakan. Selain itu, kompor induksi juga mudah dibersihkan sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari," kata Rismawati dalam keterangannya.

Baca juga: PLN gandeng 28 mitra badan usaha kembangkan SPKLU, SPBKLU dan "Home Charging"

Lebih lanjut, Rismawati menyampaikan dukungannya kepada PLN yang aktif memperkenalkan penggunaan peralatan rumah tangga modern dan ramah lingkungan. 

"Kompor induksi merupakan terobosan luar biasa karena penggunaannya lebih hemat dibandingkan kompor gas, lebih nyaman, dan aman digunakan. Dengan menggunakan kompor induksi, kita turut mendukung program pemerintah dalam transisi energi," tambahnya.

Sejalan dengan itu, General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan bahwa penggunaan kompor induksi merupakan salah satu upaya dalam mendukung tercapainya tujuan pemerintah yaitu "Net Zero Emission" pada 2060. 

"Kita dapat memulai transisi energi dengan menggunakan berbagai peralatan yang tidak menghasilkan emisi dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini sudah banyak peralatan listrik yang memudahkan aktivitas kita secara praktis, efisien, dan ekonomis, seperti kompor induksi yang kita gunakan sekarang," ujar Abdul Mukhlis.

Melalui "Electrifying Lifestyle Vaganza" diharapkan masyarakat semakin terbuka terhadap inovasi dan teknologi yang dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkelanjutan.

Baca juga: PLN Banten siapkan layanan kelistrikan dan internet perumahan tanpa ribet

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024