Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyalurkan dana stimulan ke seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) Pramuka di daerah itu masing-masing senilai Rp10 juta.

"Jadi masing-masing Kwartir Ranting Pramuka mendapatkan stimulan sebesar Rp10 juta," kata Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang di Puspemkot Tangerang Jumat.

Kaonang menjelaskan stimulan program pramuka kali ini adalah tahun keenam dan secara nominal terus meningkat. Sebelumnya nilai yang disalurkan sebesar Rp5 juta kemudian naik menjadi Rp8 juta dan tahun ini sebesar Rp10 juta.

Baca juga: Kwarcab Pramuka Kota Tangerang bentuk badan usaha di bidang waralaba

Menurut dia, stimulan ini untuk mengembangkan potensi para anggota pramuka di masing-masing wilayah dengan agenda yang lebih berdaya guna.

"Harapannya, anggaran ini bisa menjadi langkah konkret Kwartir Ranting mempersiapkan kader-kader tunas bangsa, agar kelak menjadi pramuka yang produktif dan mandiri,” kata dia.

Ketua Kwartir Ranting Pramuka Ciledug Agus Solihin menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemkot Tangerang setiap tahunnya pada dunia pramuka yang hingga saat ini masih konsisten dijalani dan terus dikembangkan di Kota Tangerang.

“Dengan stimulan ini, kita bisa menggelar kegiatan peningkatan kompetensi anak-anak di wilayah kita. Sehingga, minat bakat anak-anak pramuka di wilayah bisa terus bermunculan untuk selanjutnya dikembangkan menjadi prestasi-prestasi membanggakan Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Gerakan Pramuka dinilai penting untuk bentuk karakter anak

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024