Tangerang (Antara News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) bisa merangkul masyarakat untuk lebih aktif dalam keikutsertaan dalam menyemarakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIX tingkat kota Tangerang yang akan digelar pada tanggal 23 - 27 November 2017 di Batuceper.

"Targetnya bukan cuma mencari pemenang lomba, tapi bagaimana bisa mendorong masyarakat menjalankan nilai - nilai Alquran di kehidupannya sehari hari," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Minggu.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar setelah pelaksanaan MTQ, LTPQ dapat melakukan evaluasi terhadap Pemkot dalam memberikan kebijakan tentang pelajaran Alquran kepada masyarakat dan menghasilkan generasi-generasi islami masa depan Kota Tangerang.

"Bukan cuma predikat juaranya, tapi proses sejauh mana hafalannya, pemahaman surat, cara bacanya, itu yang lebih penting," tegasnya.

Maka itu, di tahun ini Pemkot Tangerang pun melakukan pembinaan kepada 125 dewan hakim yang akan bertugas.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga berharap melalui MTQ, bisa menghasilkan bibit - bibit kualitas unggul untuk dapat bersaing di level yang lebih tinggi.

"Dewan hakim harus bisa objektif dalam melakukan penjurian sehingga hasilnya bisa maksimal sebagai modal di level provinsi bahkan nasional," katanya.

Pewarta: Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017