Tangerang (Antara News) - Perusahaan asal Prancis, Decathlon yang merupakan ritel peralatan olahraga membuka cabang perdana di Indonesia di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten.

"Ini merupakan salah satu cabang dari 1.200 toko yang beroperasi tersebar pada 35 negara," kata CEO Decathlon Indonesia, Jeremie Ruppet di Tangerang, Kamis.

Jeremie mengatakan pihaknya membuka toko olahraga terlengkap dengan kwalitas terbaik dan harga bersaing itu untuk memenuhi kebutuhan dan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan.

Dia mengatakan toko yang dibangun pada areal sekitar 2.000 meter persegi di kawasan perumahan terkenal itu juga memiliki sarana untuk uji coba bagi warga yang ingin membeli peralatan olahraga.

Dia menambahkan kehadiran pihaknya juga untuk mendukung penyediaan peralatan olahraga bermutu untuk kepertingan atlet pada SEA Games 2018 yang digelar di Palembang dan Jakarta.

Menurut dia, kehadiran Decathlon bertujuan agar olahraga semakin mudah diakes banyak orang dan mendorong tumbuh dan penduduk bergairah berolahraga dengan menjual produk berkwalitas dan inovatif.

Bahkan pihaknya menjalin kerjasama dengan perajin lokal seperti di Kota Solo, Jawa Tengah membuat aneka tas dan ransel mendukung olahraga.

"Meski dikerjakan secara lokal dengan pengawasan kwalitas saat pembuatan, maka ransel itu dapat diekspor ke-35 negara lainnya," katanya.

Namun peralatan olahraga juga dijual seperti untuk rekreasi dan olahraga air serta kebutuhan lebih dari 40 cabang olahraga lainnya.

Pembukaan ritel itu direncanakan Sabtu (2/12), ini merupakan potensi yang sejak lama direncanakan untuk membuka gerai di Indonesia.

Jeremie mengatakan antusiasme warga perkotaan di bidang olahraga meningkat seiring kesadaran akan pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat.

Masalah itu juga didukung banyak taman bermain dan ruang terbuka hijau di perkotaan yang menjadi lokasi beragam aktifitas bermain dan berolahraga.

Decathlon menjual aneka produk peralatan olahraga diantaranya sepatu, sepeda, kaca mata renang, alat menyelam, ransel, kaos, jam anti air, net dengan jaminan tiga hingga 10 tahun.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017