PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan perekonomian di Provinsi Banten.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan dukungan pada sektor bisnis perumahan. Sinergi PLN UID Banten bersama PLN Icon Plus berkolaborasi dengan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (HIMPERRA) wilayah Banten sepakat bekerja sama dalam upaya mendukung pertumbuhan pembangunan perumahan dengan jaminan ketersediaan tenaga listrik serta dilengkapi layanan internet di Provinsi Banten.

Kerjasama dituangkan dalam nota kesepahaman tentang penyediaan tenaga listrik, layanan internet dan solusi teknologi informasi untuk perumahan yang dibangun oleh anggota HIMPERRA di Wilayah Banten, Selasa.  

Baca juga: PLN siap suplai energi hijau ke perusahaan fashion global H&M Group

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen PLN untuk menjadikan tenaga listrik sebagai pendorong kegiatan ekonomi dan peningkatan pembangunan di Provinsi Banten khususnya bisnis perumahan.

"Melalui kerjasama ini, PLN siap berkolaborasi dengan HIMPERRA dalam menyediakan layanan kelistrikan dan internet yang andal dan solusi teknologi informasi yang canggih di dalam kawasan perumahan yang dikembangkan anggota HIMPERRA sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten", ujar Abdul Mukhlis dalam keterangannya.

Lebih lanjut Abdul Mukhlis berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan lebih baik dan sama-sama menguntungkan sehingga jumlah masyarakat yang dapat memanfaatkan listrik dan layanan internet PLN semakin meningkat.

Baca juga: PLN Banten tambah daya listrik PT Mulia Adhitama Sejati

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) HIMPERRA Provinsi Banten, Buyung Maradona mengungkapkan bahwa nota kesepahaman ini memberikan banyak kemudahan bagi anggota HIMPERRA dalam memperoleh layanan kelistrikan dan internet yang andal.

“Kami dari HIMPERRA mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN atas kerjasamanya selama ini yang mana memang kita sebagai pengembang tidak dapat lepas dari PLN sebagai penyedia kelistrikan. Semoga dengan kerjasama ini dapat makin terjalin Kerjasama yang baik diantara kita. Melalui kerjasama ini juga dapat memberikan keuntungan kami dalam menyediakan hunian yang sudah lengkap dengan listrik dan juga internetnya”, kata Buyung Maradona.

Untuk mendapatkan kemudahan akses layanan PLN saat ini, PLN menyediakan Aplikasi PLN Mobile yang dapat di unduh melalui "Google Play Store" (Android) atau App Store (IOS), serta layanan "Contact Center" PLN 123 yang dapat diakses pelanggan selama 24 jam.

Baca juga: PLN jadi perusahaan utilitas terbaik se-kawasan versi Fortune 500

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024