Tangerang (Antara News)  -  Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan mengaku mendapatkan tawaran dari petahana Arief R Wismansyah untuk mendampinginya sebagai calon wakil wali kota dalam Pilkada Kota Tangerang pada 2018.

Saat dikonfirmasi, Rabu,  Ia mengatakan ajakan tersebut disampaikan Arief R Wismansyah pada sela-sela pertemuannya dalam pembahasan kerjasama antara Pemkot Tangerang dan Bandara Soekarno- Hatta terkait sejumlah program.

"Iya memang benar sempat ada ajakan dari beliau (Arief)," kata Wakan.

Diskusi memang kerap dilakukannya sebab Bandara Soekarno - Hatta masuk dalam wilayah Kota Tangerang. Sebab banyak program yang perlu adanya sinergi antara kedua pihak tersebut. Misalnya saja pemberian bantuan mobil perpustakaan keliling, pengelolaan sampah dan lainnya dari pihak bandara.

"Tawaran ini bagian dari pengabdian. Sebab, pekerjaan saat ini pun bagian dari pengabdian. Namun hasil akhirnya lihat nanti saja sebab sekarang masih fokus pada penataan bandara soekarno - hatta," ujarnya.

Namun, Wakan juga mengakui hasil dari pembangunan yang dilakukan Arief R Wismansyah selama memimpin Kota Tangerang.

Perkembangan Kota Tangerang saat ini begitu pesat ditambah lagi dengan inovasi yang dilakukannya.

"Pak Arief orang muda yang visioner dan inovator. Hasil pembangunannya sangat begitu cepat," ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan Arief R Wismansyah, Ase Ferry Bastian mengatakan proses komunikasi dalam mencari pendamping petahana memang terus dilakukan saat ini.

Sejumlah orang dari kalangan politisi, birokrat, profesional, akademisi dan tokoh masyarakat pun telah diterima Arief untuk diseleksi.

"Dari kalangan profesional yang kini sedang dalam seleksi salah satunya adalah Ricky Sukmayadi yang merupakan pejabat BKPM untuk di Singapura," ujarnya.

Sementara itu, terkait dukungan partai politik, Arief telah mendapatkan dukungan dari sejumlah parpol diantaranya Demokrat, Nasdem, Hanura, PPP, PKS, PKB, Gerindra, PAN. Komunikasi politik pun terus dilakukan dengan parpol lainnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017