Tangerang (Antara News) - Partai Gerindra mempertimbangkan untuk mendukung petahana Arif R Wismansyah untuk kembali maju sebagai calon Wali Kota Tangerang, Banten pada Pilkada serentak 2018.

Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil ketua Umum DPP Partai Gerindra melalui keterangan resminya di Tangerang Rabu mengatakan, ada beberapa faktor alasan yang menjadi pertimbangan dalam memberikan dukungan. Pengalaman Arief yang memimpin Kota Tangerang baik sebagai wakil wali kota maupun sebagai wali kota merupakan salah satu pertimbangan penting.

Lalu banyak masukan dari pengurus partai di tingkatan akar rumput bahwa elektabilitas Arief saat ini tinggi, termasuk pembangunan di Kota Tangerang sudah berjalan cukup baik.

Kemudian, Arief pun banyak melakukan terobosan salah satunya dengan mengoptimalkan platform Kota Cerdas atau Smart City. Untuk soal Smart City ini dia bahkan mendapat penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2017.

Di bawah kepemimpinan Arief, lanjutnya, Kota Tangerang menjadi salah satu daerah terunggul di Provinsi Banten dan bahkan telah sejajar dengan Provinsi DKI Jakarta. "Yang terpenting selama memegang jabatan Arief tidak terjerat kasus tindak pidana korupsi. Ini yang menjadi poin penting dalam memberikan dukungan," ujarnya.

Untuk mendampingi Arief, Gerindra meminta Calon Wakil Walikota yang familiar dengan Gerindra. Sebab, Kota Tangerang menjadi perhatian penting dan merupakan kota metropolitan terbesar ke enam se Indonesia sehingga tidak akan dilepas begitu saja.

Sementara itu, keputusan final soal Pilkada Kota Tangerang akan dibuat oleh Prabowo selalu ketua umum dalam waktu dekat. "Kami pengurus di DPP memberikan masukan sesuai dengan informasi yang kami serap dari bawah," ujarnya.

Terpisah, Arief R Wismansyah mengucapkan terima kasih dengan dukungan yang diberikan oleh Gerindra karena bisa kembali menjalin kerjasama. Sebab, pada pilkada Tahun 2013 lalu Gerindra adalah satu satu partai yang ikut mengusungnya. Selain itu, kader Gerindra pun ikut serta memberikan dukungan dari setiap kebijakan yang dikeluarkan selama ini hingga Kota Tangerang maju seperti saat ini. "Kami ucapkan terima kasih atas adanya dukungan dari Gerindra kepada saya,' singkatnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017