Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kepolisian Daerah Metro Jaya, melibatkan ratusan personel melakukan aksi sosial donor darah untuk membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung di Tangerang, Jumat menyampaikan aksi sosial donor darah yang dilakukan pihaknya tersebut, merupakan bentuk kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, kata Ronald, rangkaian tersebut juga merupakan bagian dari penyambutan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

"Semoga kegiatan donor darah ini dapat membantu sesama yang membutuhkannya," katanya.

Baca juga: Tingkat kesadaran pelajar SMA/SMK di Lebak donor darah tinggi

Ia mengatakan, selain donor darah dalam menyambut HUT Bhayangkara, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya bakti sosial, bakti religi dan kegiatan lainnya.

"Aksi kemanusiaan yang diselenggarakan tersebut bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia, khususnya yang membutuhkan bantuan darah," ujarnya.

Dia berharap kegiatan donor darah tersebut bisa memberikan manfaat dan dapat membantu menolong pasien yang membutuhkan darah.

Sementara itu, Kepala Seksi Dokter Kesehatan Polresta Bandara Soetta Penata Dedy Kurniawan menambahkan kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh sebanyak 127 peserta yang memenuhi syarat.

"Peserta yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya terdiri dari 110 personel Polresta Bandara Soetta dan 17 orang dari Kombata," ungkapnya.

Dedy mengatakan pada kegiatan donor darah tersebut pihaknya mengumpulkan sebanyak 127 kantong darah, terdiri dari golongan darah O sebanyak 45 kantong, golongan darah B 40 kantong, golongan darah A 29 kantong, dan golongan darah AB 13 kantong.

Baca juga: Polisi Bandara ungkap penggelapan ATM yang gasak Rp168 juta
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024