Penjabat Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin mengatakan Hari Raya Idul Adha adalah momentum  penting memupuk rasa kepedulian serta kebersamaan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang diperoleh.

"Kepedulian yang selalu terjalin baik sangat berdampak bagus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Kota Tangerang," kata Pj Wali Kota Nurdin dalam sambutan pada acara shalat Idul Adha di Masjid Raya Al Azhom, Senin.

Ia juga mengajak masyarakat untuk merayakan hari raya Idul Adha dengan penuh rasa syukur dan bahagia serta berbagi kepada yang membutuhkan.

"Sebab berbagi kepada sesama menjadi salah satu wujud rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita dari sangat pencipta," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang serahkan 47 ekor hewan kurban

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menjadikan momentum hari raya Idul Adha sebagai ajang untuk mempertebal imam dan takwa sekaligus meningkatkan kontribusi positif terhadap Kota Tangerang.

"Semoga semangat berkurban menginspirasi kita semua untuk selalu berbagi, peduli terhadap sesama. Mari kita tingkatkan partisipasi aktif dan kontribusi positif bagi pembangunan kota, dan bagi ASN terus tingkatkan rasa keikhlasan dan pengabdian dalam melayani masyarakat," katanya.

Ketua Harian DKM Masjid Raya Al Azhom Chaerudin mengatakan kapasitas jamaah yang disiapkan panitia untuk pelaksanaan shalat Idul Adha yakni 10.000 orang dengan rincian 5.000 jamaah di dalam masjid dan sisanya di pelataran masjid.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat bagus dan kegiatan shalat Idul Adha berjalan lancar," ujarnya.

Ia juga mengimbau jamaah yang hadir untuk selalu menjaga kebersihan area masjid dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.

"Banyak yang menikmati fasilitas yang ada di Masjid Al Azhom setelah melaksanakan shalat Idul Adha seperti duduk santai di bawah payung Madinah dan area bermain anak," ujarnya.

Baca juga: Ini tips dari PLN jika masyarakat tinggalkan rumah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024