Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan 320 personel gabungan untuk melakukan pengamanan di 61 tempat di Kota Tangerang, Provinsi Banten, selama Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Wakil Kapolres Metro Tangerang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di Tangerang, Senin, mengatakan petugas gabungan tersebut melakukan pemantauan di berbagai wilayah setempat dan patroli ke lokasi yang dinilai rawan.

"Sejak malam takbiran, petugas sudah melakukan patroli dan pengamanan. Hasilnya tak ada gangguan kamtibmas dan semuanya dalam kondisi kondusif," kata dia.

Baca juga: Tips hilangkan aroma menyengat pada daging kambing ala Devina

Meskipun situasi di daerah itu relatif kondusif dan tidak ada kegiatan masyarakat yang semasif saat malam takbiran Hari Raya Idul Fitri, katanya, pengamanan wilayah oleh petugas tetap dilakukan secara intensif.

"Tidak boleh lengah terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat sejak malam takbiran hingga selama momentum Hari Raya Idul Adha," katanya.

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan berdasarkan hasil pantauan saat malam takbiran hingga Senin pagi, situasi di daerah itu kondusif dan aman.

Hal ini, ujarnya, upaya bersama pemerintah kota bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan berbagai pihak agar masyarakat dapat melaksanakan takbiran di masjid-masjid dengan khusyuk, aman, dan nyaman serta merayakan Idul Adha.

"Alhamdulillah, cukup kondusif dan kami apresiasi kepada seluruh DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) dan pengurus masjid yang telah mempersiapkan segala sesuatunya agar ibadah Shalat Idul Adha dan pelaksanaan kurban berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Idul Adha, pebasket Diftha Pratama siap jadi "tukang jagal"

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024