Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid melepas 385 calon haji yang tergabung dalam kloter 28 Embarkasi Pondok Gede, Jakarta, Kamis.

Pelepasan jamaah calon haji yang dilakukan di Masjid Agung Al Amjad Puspemkab Tangerang itu diisi dengan tangis haru penuh kebahagiaan sanak keluarga jamaah dari berbagai kecamatan di wilayah itu.

Dalam rangkaian pelepasan jamaah calon haji tersebut Sekda menyampaikan pesan rasa syukur menjadi tamu Allah SWT dengan membulatkan tekad dan niat yang ikhlas dalam menjalankan ibadah di Tanah Suci.

"Saya berpesan laksanakan rangkaian ibadah haji dengan ikhlas, semata-mata karena Allah SWT. Jaga kondisi kesehatan agar semuanya dimudahkan," katanya.

Baca juga: 16.623 jamaah calon haji diterbangkan melalui Bandara Soetta

Pemerintah Kabupaten Tangerang senantiasa berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi para jamaah calon haji, mulai dari saat keberangkatan, selama menjalankan ibadah di Tanah Suci maupun pada saat kembali ke tanah air. Semua sudah ditanggung oleh Pemkab Tangerang.

"Keluarga tidak perlu lagi berbondong-bondong mengantarkan jamaah calon haji ke embarkasi, ataupun pada saat kembali tidak perlu lagi menjemput ke bandara, namun cukup dengan mengantarkan dan menjemput di Masjid Agung AlAmjad Tigaraksa," jelasnya.

Sementara itu, Kemenag Kabupaten Tangerang, menyebut kuota haji 2024 di wilayahnya itu sebanyak 2.494 orang.

Pemberangkatan jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang terbagi dalam tujuh kloter.

Baca juga: Calon haji lansia asal Tangerang berangkat setelah pengobatan osteoporosis

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024