Kodim 0602/Serang mendukung gerakan pekan imunisasi dunia untuk memberikan kekuatan tubuh terhadap anak-anak balita guna mencegah dan terhindar dari penyakit TBC, beri-beri tetanus, polio, campak. 
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-13/ Padarincang Kodim 0602/Serang Serda Aryadi, di Serang, Kamis, mengatakan mendukung gerakan pekan imunisasi dunia dengan melakukan pendampingan kegiatan Imunisasi yang dilaksanakan Posyandu Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang. 
 
Kegiatan ini merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibannya. 
 
“Sebagai Babinsa harus selalu mendukung kegiatan Posyandu dan imunisasi bagi balita di wilayah binaan, untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat, demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," katanya. 

Baca juga: Kodim 0506 dan Diskominfo latih Babinsa pemanfaatan medsos
 
Aryadi juga mengimbau kepada ibu-ibu yang mempunyai balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari. Dan memberikan ASI eksklusif serta memberikan pola makan empat sehat lima sempurna. 
 
Sementara itu, Danramil 0602-13/Padarincang Letda Inf I Made Sudarma menjelaskan, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu dan imunisasi ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil  0602-13/Padarincang terhadap pertumbuhan balita dan sebagai pencegahan terjadinya gizi buruk atau stunting. 
 
"Imunisasi ini adalah untuk memberikan kekuatan tubuh terhadap anak-anak balita guna mencegah dan terhindar dari penyakit TBC, beri-beri tetanus, polio, campak. Nantinya setelah dilakukan imunisasi secara rutin, anak-anak itu sendiri punya kekebalan tubuh,” katanya. 
 
Selain itu, program imunisasi juga untuk melengkapi anak-anak yang mungkin dalam perjalanan imunisasi masih ketinggalan.

Baca juga: Kodim 0602/Serang dorong pengelolaan sampah organik

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024